Anime Spy x Family (Sumber gambar: Netflix)

Fakta-fakta Menarik Anime Spy x Family yang Lagi Naik Daun 

06 May 2022   |   16:29 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Serial animasi Jepang atau anime berjudul Spy X Family mendapatkan perhatian yang cukup besar dari para penikmat konten video, baik di pasar lokal Negeri Sakura maupun di pasar global, tak terkecuali Indonesia. Ditambah tampilan kartun ala Jepang yang ciamik, episode baru anime ini terus dinantikan para penggemarnya. 

Seri yang juga ditayangkan di platform video streaming Netflix ini menyuguhkan cerita unik tentang keluarga yang seluruh anggotanya memiliki pekerjaan unik seperti mata-mata dan pembunuh bayaran.

Belum lama ini, Video Research Limited melakukan studi yang menunjukkan bahwa episode perdana Spy X Family mencetak hampir tujuh juta pemirsa di Jepang. Ini menjadikannya sebagai serial anime dengan penayangan pertama terbesar melewati Demon Slayer

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai anime tersebut, Hypeabis.id telah merangkum beberapa fakta menarik seputar seri animasi Jepang Spy x Family, sebagai berikut: 


1. Adaptasi dari manga populer 

Spy x Family awalnya merupakan serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endo. Ceritanya mengikuti seorang mata-mata yang dituntut untuk membangun keluarga dalam menjalankan misinya. 

Manga dengan judul yang sama telah diterbitkan sejak 25 Maret 2019 di situs web dan aplikasi Shonen Jump sebagai serial dua mingguan. Kemudian diterbitkan dalam volume tankobon oleh Shueisha. Komiknya telah terjual lebih dari 15 juta kopi hingga saat ini. 


2. Diproduksi studio anime kenamaan 

Anime Spy x Family dibuat oleh Shueisha Productions, yang bekerja sama dengan dua studio terkenal di industri anime, yang tidak lain adalah Wit Studios dan CloverWorks. Apakah kalian masih cukup asing dengan nama studio ini? 

CloverWorks merupakan studio di balik anime kenamaan seperti Horimiya dan Promised Neverland yang tentunya sudah dikenal luas. Apalagi, Wit Studios yang merupakan salah satu studio anime terbaik, merupakan nama di balik tiga musim judul Attack on Titan


3. Latar yang mirip dengan Jerman 

Sebagian penggemar anime seringkali membandingkan sebuah latar anime dengan kondisi yang terjadi di dunia nyata. Anime ini juga tidak lepas dari hal tersebut. Banyak penggemar memperhatikan bahwa negara fiksi yang ditampilkan dalam anime agak mirip dengan wilayah Eropa, terutama jerman. 

Terlihat bahwa sebagian besar gaya arsitektur dan cara berpakaian karakter yang necis dan rapi sesuai dengan budaya Eropa. Selain itu, tema utama anime yang berpusat pada aktivitas mata-mata juga disebut-sebut mengambil inspirasi dari latar perang Dingin. 


4. Inspirasi judul dari Hunter x Hunter 

Dalam sebuah wawancara, pembuat Spy x Family, Tatsuya Endou mengatakan bahwa asal mula ide membuat cerita tentang mata-mata ini berasal dari salah satu serial One Shots lamanya. Setelah dibaca, editornya optimistis bahwa manga ini akan sukses besar. 

Sementara itu, penamaan Spy x Family disebut terinspirasi dari anime hit lain yakni Hunter x Hunter. Ya, Spy x Family dan Hunter x Hunter memang cukup mirip kendati berbeda juga. ide ini diambil untuk menciptakan judul yang sudah familiar dan dapat menarik perhatian penonton. 


5. Akan bersaing dengan banyak judul populer 

Anime ini dipastikan akan tayang dengan total 25 episode secara total, yang akan dibagi menjadi dua musim yakni musim semi dan musim gugur. Sementara pada musim ini anime mendapatkan sambutan yang positif, musim mendatang belum tentu demikian. 

Pasalnya, ada banyak judul anime populer lainnya yang akan rilis pada musim gugur tahun ini. Salah satu yang banyak dinantikan para penggemarnya adalah The Bleach Thousand-Year Blood War Arc yang sudah hiatus hampir satu dekade lamanya. Selain itu, ada juga musim ke-6 dari anime hit My Hero Academia yang akan tayang pada waktu yang sama. 
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ajang Asian Games di Hangzhou Ditunda!

BERIKUTNYA

Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Gratis di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: