Ilustrasi Museum (Sumber gambar: Unsplash/Luis Villasmil)

5 Rekomendasi Museum Estetik di Jakarta, Cocok Buat Ide Kencan

12 December 2022   |   16:53 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Museum Sejarah Jakarta

 

Museum Sejarah Jakarta atau dikenal dengan nama Museum Fatahillah juga bisa menjadi tujuan nge-date di akhir pekan. Terletak di kawasan Kota Tua Jakarta Pusat, di sini kalian juga bisa berkeliling Kota Tua sambil berboncengan naik sepeda yang dijamin pasti bakalan romantis. 

Sesuai namannya, di sini kalian juga akan banyak belajar sejarah melalui berbagai koleksi seperti meriam perang, replika prasasti tugu, lempengan batu VOC, hingga mural karya Harijadi Sumodidjojo, dan masih banyak lagi.

Museum Sejarah Jakarta buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 09.00-15.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5.000 untuk dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak. Bagi pasangan, kalian  bisa datang ke museum ini di akhir pekan sambil menikmati suasananya yang hangat.


5. Museum Taman Prasasti

Ingin kencan di museum sambil menikmati suasana taman? Museum Taman Prasasti adalah jawabannya. Terletak di Jalan Tanah Abang Nomor 1, Jakarta Pusat, di sini kalian bisa menikmati suasana museum di alam terbuka dengan iringan bunyi burung, serta suasana yang cukup sejuk.

Museum sekaligus cagar budaya peninggalan masa lalu ini juga memiliki koleksi dari prasasti nisan kuno, kereta jenazah antik, hingga miniatur makam khas dari 27 provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, museum ini  juga menyuguhkan banyak karya fenomenal masa lalu dari para seniman Tanah Air. 

Museum Taman Prasasti buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 09.00-15.00 WIB dengan harga tiket masuk RpRp5.000 untuk dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak atau pelajar. 

Baca juga: 5 Ide Kencan yang Hemat & Ramah Kantong, Kalian Suka yang Mana?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Cek 3 Cara Mengurangi Penggunaan RAM di Google Chrome

BERIKUTNYA

11 Fakta Menarik Maroko, Negara Islam Pertama yang Berjaya di Piala Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: