Salah satu adegan dalam film Napoleon (Sumber gambar: napoleon.movie)

Sinopsis Film Napoleon, Duet Sutradara Ridley Scott dan Aktor Joaquin Phoenix

22 November 2023   |   07:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film garapan Sutradara Ridley Scott berjudul Napoleon akan tayang di bioskop Indonesia pada November 2023. Film yang diperankan oleh Joaquin Rafael Phoenix itu bercerita tentang Jenderal Napoleon Bonaparte yang sangat terkenal dari Prancis.

Dikutip dari laman Napoleon Movie, film yang juga ditulis oleh David Scarpa itu mengisahkan tentang perjalanan tanpa henti sang jenderal menuju kekuasaan melalui hubungannya yang adiktif dan mudah berubah dengan satu-satunya wanita yang menjadi cinta sejati, yakni Josephine.  

Sang jenderal diceritakan pada awalnya adalah sebagai sosok yang dipandang sebagai orang kasar, sehingga tidak sesuai untuk jabatan yang lebih tinggi. Namun, dia tidak menyerah dengan anggapan orang lain tentangnya. 

Baca juga: Sinopsis Sisters in Arms, Perjuangan Prajurit Perempuan Lawan Penindasan
 

Aktris Vanessa Kirby sebagai Josephine (Sumber gambar: napoleon.movie)

Aktris Vanessa Kirby sebagai Josephine (Sumber gambar: napoleon.movie)

Dia berupaya mengikuti jejak Aleksander Agung dan Caesar. Kariernya dalam dunia militer dan politik terus mengalami peningkatan sampai akhirnya berada di pucuk kekuasaan tinggi sebagai seorang kaisar. Berbagai strategi dan taktik perang yang mumpuni diterapkannya untuk melawan musuh-musuhnya – termasuk dengan menjebak.

Dalam film, tokoh Jenderal atau Kaisar Napoleon Bonaparte diperankan oleh aktor Joaquin Rafael Phoenix. Pemenang Piala Oscar atau Academy Awards itu akan beradu akting Vanessa Kirby yang memerankan karakter Josephine.

Keterlibatan Phoenix dalam film itu, cerita yang ikonik tentang Napoleon, dan sang sutradara legendaris yang ada di belakangnya membuat film tersebut ditunggu-tunggu oleh banyak pencinta film di dunia. Kondisi ini dapat terlihat dari puluhan juta pengguna platform digital streaming YouTube.

Official trailer yang diunggah oleh Sony Pictures Entertainment pada 4 bulan lalu tercatat telah berhasil meraih 34 juta penayangan dengan 361.000 orang yang menyukainya. Sementara trailer lainnya yang rilis pada 1 bulan lalu mendapatkan 18 juta kali penayangan.

Salah satu pengguna YoTube menonton trailer itu berkomentar bahwa Joaquin adalah aktor yang sangat serba bisa dan berbakat. Sebelum memerankan Kaisar Napoleon Bonaparte, sang pria pernah memerankan karakter sebagai kaisar Romawi. Dia pun mengaku tidak sabar untuk menyaksikan film Napoleon

Pengguna lainnya meyakini bahwa Napoleon akan menjadi film yang apik meskipun kemungkinan akan terdapat sejumlah ketidakakuratan. Sementara itu, pemberi komentar lain menyebutkan bahwa film ini memperlihatkan kemampuan sang sutradara menyajikan karya yang epik meskipun usianya tidak lagi muda. 
 

Joaquin sebagai Napoleon Bonaparte (Sumber gambar: napoleon.movie)

Joaquin sebagai Napoleon Bonaparte (Sumber gambar: napoleon.movie)

Adapun, Ridley Scott yang didapuk sebagai sutradara film ini, merupakan pria kelahiran 30 November 1937 di South Shields, Britania Raya. Selain Napoleon, pria yang kini berusia 85 tahun itu telah menjadi pengarah banyak film dan meraih sejumlah penghargaan.

Salah satu karyanya adalah Gladiator, dan berhasil membuat sang sutradara masuk dalam nominasi Piala Oscar atau Academy Awards pada 2001 sebagai Best Director. Di Indonesia, Napoleon akan tayang di sejumlah bioskop di dalam negeri, seperti Cinema 21, Cinepolis, dan CGV. 

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Wish, Film Animasi Terbaru Disney

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Barang yang Sebaiknya Jangan Ada di Kamar Tidur, Biar Istirahat Nyaman dan Tenang

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Thanksgiving: Pembunuh Misterius Setelah Black Friday

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: