Membawa persiapan dengan lengkap sebelum melancong (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Oleksandr Pidvalnyi)

Kaleidoskop Pariwisata 2022, Cek Poin Penting Perjalanan Wisata Sepanjang Tahun Ini

11 December 2022   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mei

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, banyak masyarkat bisa melaksanakan lebaran di kampung halamannya setelah pemerintah mengizinkan perjalanan mudik dengan beragam persyaratan. Pada bulan ini juga, sejumlah destinasi wisata memperoleh kinerja yang apik, baik itu destinasi wisata belanja, alam, dan sebagainya.
 

Juni

Seiring pelonggaran yang dilakukan oleh pemerintah terhadap para wisatawan asing, jumlah wisatawan mancanegara pada Juni 2022 mengalami peningkatan hampir 2.000 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pemerintah Arab Saudi mencabut larangan warganya untuk berkunjung ke Indonesia pada bulan ini, di mana sebelumnya mereka mengeluarkan larangan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 
 

September

Maskapai Citilink kembali terbang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah bandara ini kembali dibuka. Sebelumnya, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, ditutup untuk menjalani revitalisasi. Mulai bulan ini, Bandara tersebut kembali beroperasi secara komersial. Bandara yang selesai revitalisasi pada Juli ini digunakan terlebih dahulu untuk kepentingan militer dan VIP sebelum dibuka kembali untuk penerbangan umum. 
 

Oktober

Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan rute penerbangan di Kawasan Timur Indonesia di antaranya penerbangan dari Kupang menuju Ende, Labuan Bajo, Bajawa dan Waingapu mulai 17 Oktober 2022.Pada bulan ini juga OAG Flightveiw mengeluarkan daftar maskapai yang paling on time di dunia, dan Garuda Indonesia mencatatkan on time performance (OTP) sebesar 96,6 persen.
 

November

Maskapai di dalam negeri membuka kembali rute penerbangan internasional dari sejumlah daerah ke sejumlah kota di negara lain seperti ke Melbourne, Australia dari Jakarta, Indonesia. Tidak hanya itu, penerbangan umroh ke Arab Saudi juga terlaksana dari Jawa Barat.
 

Desember

Sejumlah maskapai terus kembali terbang ke rute-rute internasional pada bulan ini. Penerbangan Seoul – Bali pulang pergi dan Melbourne – Bali juga kembali dilayani oleh maskapai dari dalam negeri. 

Baca juga5 Destinasi Wisata di Bali Ini Tidak Boleh Kalian Lewatkan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Cek Setlist Konser DWP 2022, Yellow Claw hingga Martin Garrix Bakal Tampil

BERIKUTNYA

Daftar Top Assist Piala Dunia 2022 Qatar, Antoine Griezmann Masih Memimpin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: