Wisata pantai adalah salah satu tujuan wisata yang dapat menjadi pilihan pelancong di Bali (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Aleksandar Pasaric)

5 Destinasi Wisata di Bali Ini Tidak Boleh Kalian Lewatkan

14 November 2022   |   16:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bali selalu menjadi destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan oleh para pelancong. Di tempat ini, berbagai tujuan wisata tersedia dan siap memanjakan para pelancong dari dalam dan luar negeri yang sedang berada di Bali. Terlebih saat ini tengah berlansung ajang G20 di sana. 

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Tata Ruang Pemerintah Provinsi Bali, provinsi yang dikenal sebagai Pulau Dewata terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, dan memiliki luas 5.636,66 kilometer persegi.

Baca juga: 5 Fakta Air Force One, Pesawat Canggih yang Dipakai Joe Biden ke KTT G20 di Bali

Pulau ini memiliki panjang hingga 153 km dan lebar 112 km, dan dikelilingi oleh perairan laut Bali di sebelah utara; Samudera Hindia di sebelah selatan; Selat Bali di sebelah barat; dan Selat Lombok di sebelah timur.

Pulau ini juga memiliki panjang garis pantai sekitar 633,35 km, dan terdapat gunung berapi, sungai-sungai, dan danau. Dengan kondisi geografis tersebut, Bali memiliki banyak titik yang bisa dijadikan tempat wisata.

Berikut destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh kalian ketika berada di Bali.  
 

1. Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan adalah pantai yang berada di desa adat Peminge, Kecamatan Kuta Selatan. Tempat ini menyuguhkan suasana pantai yang tenang dan pemandangan yang dapat memanjakan mata. Para pelancong dapat melakukan banyak kegiatan di tempat ini seperti berenang, berjemur, dan memancing. Pasir pantai yang berwarna putih dan birunya laut dapat menjadi suguhan menarik yang memberikan pengalaman luar biasa bagi para pelancong.
 

2. Pantai Nusa Dua

Pantai lain yang juga tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong ketika berkunjung ke Bali adalah Pantai Nusa Dua. Pantai ini adalah pantai yang terkenal oleh para pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain pemandangan yang menawan, pantai ini juga terkenal karena kebersihannya.Pantai Nusa Dua disebut-sebut adalah pantai yang paling bersih di Pulau Dewata. Jangan lupa untuk menikmati momen matahari terbenam sambil menikmati deburan ombak pada sore hari dan pasir pantai yang putih.
 

4. Gunung Batur

Tidak hanya memiliki destinasi wisata pantai dan laut, Bali juga memiliki tujuan wisata gunung yang tidak boleh dilupakan oleh para pelancong ketika berkunjung ke tempat ini. Contoh tujuan wisata gunung itu adalah ke Gunung Batur.

Gunung yang terdapat di Bangli, Bali, memiliki ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut dan merupakan objek wisata terkenal. Gunung aktif ini menyajikan pemandangan indah kaldera dan Danau Batur bagi para pelancong.
 

5. Desa Wisata

Selain tujuan wisata alam, para pelancong juga dapat menikmati berbagai desa wisata yang ada di Pulau Dewata. Di desa ini, kalian dapat menikmati beragam kebudayaan dan sajian kuliner khas dari desa tersebut.

Contoh desa wisata yang ada di Bali, dan dapat menjadi tujuan wisata adalah desa wisata Mas di Ubud dan desa wisata Penglipuran.

Di desa wisata Mas, para pelancong dapat menikmati beragam kegiatan masyarakat seperti membuat anyaman ketak yang kerap dilakukan setiap memiliki waktu luang. Tidak hanya itu, kalian juga dapat menikmati proses pembuatan kerupuk bonggol pisang.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Simak Saran Dokter untuk Jaga Kehamilan Muda Tetap Sehat

BERIKUTNYA

Posisi Tidur Ibu Hamil Tak Boleh Sembarangan, Begini Saran Dokter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: