Johnny, Jungwoo, dan Jaehyun NCT. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Set Properti Jatuh, 3 Personel NCT Terluka saat Syuting Iklan

09 December 2022   |   21:36 WIB

NCTzen dikejutkan dengan kabar yang kurang menyenangkan dari tiga anggota NCT, yaitu Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo. Laporan Sports Donga mengatakan bahwa para anggota yang disebut sebagai Triple J itu mengalami cedera pada saat proses syuting sebuah proyek iklan.

Penyebab cedera ini ada pada jatuhnya struktur set alat syuting pada saat proses pengambilan gambar. Berdasarkan pernyataan dari petugas pemadam kebakaran, set alat atau properti yang jatuh diketahui memiliki ukuran sebesar dua meter.

Baca jugaGrup Idola K-Pop NCT 127 Siap Comeback Januari 2023

Sesaat insiden tersebut, ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit di Seoul agar mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut. Pihak agensi SM Entertainment menyebutkan bahwa hasil tes ini akan diumumkan setelah pemeriksaan selesai, meski laporan terpisah dari Kyungin Ilbo menyebutkan bahwa tidak ada cedera fatal yang dialami ketiganya.

Sebagai dampaknya, Jungwoo akan absen dari jadwal rutin untuk pengambilan gambar di acara Show! Music Core pada Sabtu (10/12/2022). Namun, belum ada informasi rinci atas perubahan jadwal Jaehyun dan Johnny terkait dengan kabar ini dan kabar kelanjutannya akan disampaikan secara terpisah.

"Kami memohon maaf karena membuat para penggemar khawatir dengan kabar mendadak ini. Kami akan mempertimbangkan perawatan artis kami sebagai prioritas utama dan melakukan yang terbaik agar para anggota segera pulih," tambah perwakilan agensi sebagaimana dilansir dari Ilgan Sports.

Sebelumnya, kabar ini bermula dari laporan Pusat Pemadam Kebakaran Namyang yang mengumumkan bahwa ada empat orang anggota NCT yang jatuh dari set olahraga pada pukul 17.36 KST (jam 15.36 WIB). Kejadian ini terjadi saat proses syuting sebuah iklan yang berlokasi di Jinjeon, Namyang.
 

Idol K-pop dan Kecelakaan Kerja

Kejadian artis yang mengalami kecelakaan saat proses syuting proyek tertentu seperti ini bukanlah yang pertama. Beberapa kejadian yang mirip dengan kasus ini pernah terjadi kepada Onew SHINee pada 2008, di mana dia sempat pingsan akibat properti lampu panggung dan rangka penopangnya yang jatuh.

Insiden ini akhirnya bisa dicegah dengan bantuan Kyuhyun Super Junior dan beberapa staf acara yang segera mencegah jatuhnya properti tersebut melalui bagian pendukung lampu yang masih bisa diraih.

Seungri eks BIGBANG juga pernah mengalami insiden saat penampilan panggung, di mana dia pernah mengalami cedera pada wajah akibat percikan kembang api di panggung. Kejadian ini juga pernah menimpa beberapa artis, salah satunya adalah Wheein MAMAMOO saat tampil di acara Incheon Airport Sky Festival pada September 2022.

Kasus cedera fatal yang sempat viral adalah kejadian Wendy Red Velvet saat latihan di acara SBS Gayo Daejeon pada 2019. Saat proses latihan untuk sinkronisasi suara, Wendy yang kala itu berdiri di sebuah lorong lantai dua dengan tangga akhirnya jatuh karena tangga yang digunakan untuk turun dari lorong tersebut tidak disiapkan pada waktu yang telah ditentukan.

Sebagai akibat kelalaian tim produksi ini, Wendy mengalami cedera parah pada bagian panggul, pergelangan tangan, dan wajah. Sebelum dia akhirnya kembali pada 2021, dia harus hiatus selama 16 bulan dengan tiga bulan pertama untuk perawatan rumah sakit dan satu tahun pemulihan.

Sementara itu, NCT 127 akan mengadakan tur tambahan untuk NEO CITY - THE LINK pada 2023 untuk tujuh kota: Chicago (9 Januari), Houston (11 Januari), Atlanta (13 Januari), Sao Paulo (18-20 Januari), Santiago (22 Januari), Bogota (25 Januari), dan Mexico City (28 Januari).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menikah Besok, Intip Profil & Gurita Bisnis Kaesang

BERIKUTNYA

Resso Rising Jadi Wadah Talenta Baru Musisi Indonesia untuk Unjuk Gigi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: