Ilustrasi konser musik (sumber gambar Unsplash/ Austin Neil)

Resso Rising Jadi Wadah Talenta Baru Musisi Indonesia untuk Unjuk Gigi

09 December 2022   |   06:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Musisi dan talenta berbakat terus bermunculan dalam memeriahkan skena musik di Indonesia. Para pendatang baru dari berbagai genre juga terus memperkenalkan karya-karya terbaru  mereka lewat media digital, baik medsos atau platform musik online yang kini banyak digemari khalayak.

Salah satu platform streaming sosial, Resso, juga turut menjembatani kegelisahan para musisi tersebut untuk berkarya dengan meluncurkan program Resso Rising demi  mendukung musisi-musisi  lokal dalam meramaikan industri musik Tanah Air.

Matthew Tanaya, Artist Promotion Lead, Resso Indonesia mengatakan tujuan  peluncuran program tersebut untuk mempromosikan para musisi lokal agar menjadi the next big thing melalui karya-karya teranyar musik mereka. Lewat program itu, dia pun berharap para musisi bisa menjangkau pendengar yang lebih luas.

"Kami menyadari bahwa para musisi lokal yang tengah naik daun juga memiliki peran penting untuk membentuk industri musik Indonesia di masa depan. Makin mereka dikenal, makan akan makin banyak karya-karya musik yang dapat dihasilkan bagi para penikmat musik di tanah air," ujar Matthew dalam siaran tertulis.

Baca juga: Gaet Dompet Digital, Distributor Musik Digital Ini Perluas Pasar ke Musisi Independen & Baru

Dalam acara peluncuran yang berlangsung pada Rabu, (7/12/22) di Jakarta itu, Matthew juga memaparkan bahwa mereka turut mengundang lima musisi lokal dari berbagai daerah, termasuk Bagas Ran, Satine Zaneta, Kemal Dave, Maizura, dan KELJO, seorang artis pendatang baru di Resso Rising.

Adapun, untuk mendukung para musisi pendatang baru dalam melebarkan sayapnya di belantika musik nasional, Resso juga akan mengkurasi sejumlah lagu dari berbagai genre untuk ditampilkan dalam program daftar apikasi tersebut. Proses kurasi meliputi penilaian artistik, kedinamisan karya, dan ekplorasi dalam bermusik.

"Lagu dari musisi yang terpilih nantinya akan masuk dalam daftar putar [playlist] di aplikasi Resso untuk dapat didengar serta dinikmati oleh para pengguna dan penggemar di mana pun mereka berada," imbuh Matthew.

Dukungan terhadap musisi lokal pendatang baru itu pun mendapat sambutan hangat, terutama dari para artis terpilih. Bagas Ran, yang telah menelurkan single berjudul Pendengar Terbaik, mengungkapkan antusiasmenya pada Resso. Melalui karya terbarunya dia berharap kian banyak pendengar yang mengapresiasi karya para musisi di Tanah Air.

"Program ini merupakan inisiatif yang sangat membantu musisi  pendatang baru seperti saya. Semoga ke depannya, semakin banyak musisi lokal baru dan musik-musik baru yang bisa ditampilkan," ujar Bagas.

Senada dengan Bagas Ran, Kemal Dave, dengan lagunya yang berjudul Don't Leave Me Now, menyatakan apresiasinya pada Resso. Lewat karya debutnya itu di berharapa semakin menginspirasi musisi lokal lain untuk terus berkarya menciptakan lagu dalama menyemarakkan industri musik nasional.

"Ini adalah debut lagu terbaru saya, dan saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari Resso Rising di manadapat menjangkau dan berinteraksi dengan lebih banyak pendengar di Indonesia" papar Kemal Dave. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Set Properti Jatuh, 3 Personel NCT Terluka saat Syuting Iklan

BERIKUTNYA

TikTok Merekap Lagu Terpopuler Sepanjang 2022, Ada Lagu Favorit Kalian?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: