Member BLACKPINK yang terus mencetak prestasi di bidang musik. (Sumber gambar : Twitter/BLACKPINK)

Album BLACKPINK Masuk Daftar The 50 Best Albums of 2022 versi Billboard

07 December 2022   |   20:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

BLACKPINK kembali meraih prestasi di kancah musik internasional. Album dari grup K-Pop wanita asal Korea Selatan bertajuk Born Pink masuk ke dalam jajaran album terbaik tahun ini versi Billboard. Album itu menduduki peringkat ke-42 dalam The 50 Best Albums of 2022. 

Billboard menyakan album Born Pink melejit bukan hanya karena keseimbangan yang sempurna antara bahasa Inggris dan Korea-nya. “BORN PINK menunjukkan para idola mengawinkan kegembiraan BLACKPINK lama dengan versi grup yang lebih dewasa, didukung oleh basis penggemar yang tanpa henti mendukung mereka,” ujar Asisten Editor Billboard Starr Bowenbank, dikutip dari Billboard, Rabu (7/12/2022). 

Baca jugaCetak Sejarah, Ini 5 Alasan BLACKPINK Dinobatkan TIME Jadi Entertainer of the Year 2022
 

Album BLACKPINK (Sumber gambar : Twitter/BLACKPINK)

Album BLACKPINK (Sumber gambar : Twitter/BLACKPINK)

Belum lama dirilis, album Born Pink secara instan menempati peringkat pertama chart album Billboard 200. Hal ini juga membawa BLACKPINK menjadi girl group pertama untuk kuartet K-Pop yang berhasil dengan capaian itu dalam satu dekade terakhir. 

Album Born Pink menempati urutan teratas dengan penjualan sekitar 102 ribu unit album. Luminate menyampaikan jika kumpulan 8 lagu di album tersebut menjadi yang pertama di Billboard 200 oleh grup perempuan sejak 2008 lalu, setelah grup Danity Kane berjudul Welcome to The Dollhouse.

Selain Born Pink yang tengah menempati jajaran atas chart, album BLACKPINK yang bertajuk The Album juga pernah menjadi pemuncak nomor 2 dalam chat album di Billboard pada Oktober 2020. Namun, karier BLACKPINK semakin gemilang dengan album barunya yang resmi melampaui capaian dua tahun yang lalu.

Born Pink merupakan album ketiga dari genre K-Pop yang memuncaki Billboard 200 pada 2022 ini. Dua album pemuncak lainnya ialah BTS Proof dari boy group BTS dan Stray Kids: Oddinary dari Stray Kids. Lagu-lagu yang ada di album itu memiliki lirik bahasa Indonesia, sementara sebagian album K-Pop yang memuncaki Billboard 200 menggunakan lirik berbahasa Korea. 

Sementara itu, pada Senin (5/12/2022), Jennie, Jiso, Lisa, dan Rose, berhasil menjadi grup wanita pertama di dunia yang dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2022 oleh Majalah TIME pada 5 Desember 2022. 

BLACKPINK dianggap layak mendapat status tersebut karena mereka mampu menarik perhatian dunia, sekalipun beberapa membernya mulai bersolo karier. “BLACKPINK adalah ikon generasi ini yang memimpin tren dan band wanita terbesar di dunia,” demikian peranyataan tertulis majalah TIME. 

Baca jugaSejarah Terbentuknya BLACKPINK dan Fakta Menarik yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Grup Idola K-Pop NCT 127 Siap Comeback Januari 2023

BERIKUTNYA

WhatsApp Kini Kebagian Fitur Avatar, Begini Cara Pakainya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: