Jin BTS yang akan menjalani wajib militer. (Sumber gambar : Twitter/BTS)

Jin BTS Jalani Wajib Militer Pekan Depan, Big Hit Minta ARMY Tak Datang ke Pusat Militer

06 December 2022   |   20:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jin BTS bakal memulai wajib militer dalam sepekan mendatang. Member tertua dari grup asuhan Big Hit Entertainment itu akan masuk ke pusat pelatihan pada 13 Desember 2022. Kendati demikian, agensi meminta privasi untuk artis mereka pada waktu tersebut. 

Dalam pernyataan resminya pada Selasa (6/12/2022), Big Hit mengimbau agar para penggemar BTS yaitu ARMY tidak menghantar kepergian Jin ke pusat pelatihan militer nantinya. Mereka menegaskan agensi tidak akan mengadakan acara resmi apa pun pada hari perekrutannya.

“Upacara masuk hanya dapat dihadiri oleh personel militer dan keluarganya saja. Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi dari crowding, kami meminta penggemar untuk tidak mengunjungi tempat pelatihan,” imbau Big Hit.

Agensi ini meminta agar juga tidak terpengaruh membeli tur tidak resmi atau paket produk secara ilegal menggunakan IP Jin saat memasuk ke camp militer. “Perusahaan kami akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap setiap upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP tersebut secara tidak sah,” tegas Big Hit dalam pernyataannya. 

Baca juga: Genap Berusia 30 Tahun, Simak Profil & Fakta Menarik Jin BTS
 

Adapun dalam menjalani wajib militernya, Jin akan bergabung dengan Angkatan Darat. “Jin akan memenuhi waktu wajib militernya dengan mendaftar di ketentaraan,” ungkap agensi.

Sementara itu, agensi juga meminta para penggemar untuk tetap mendukung Jin sampai dia menyelesaikan wajib militernya dan kembali ke panggung hiburan. Big Hit berjanji akan berusaha memberikan setiap dukungan yang Jin butuhkan. 

Dalam perjalanan menuju wajib militer, Jin beberapa waktu lalu menyapa penggemar ketika memperingati hari ulang tahunnya pada 4 Desember 2022. Dia melakukan siaran langsung yang menjadi tradisi di Big Hit Entertainment. 

Sebelumnya, Jin juga menyampaikan salam perpisahan saat BTS menerima penghargaan MAMA PLATINUM. Tidak hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini, Jin meminta ARMY menjaga kesehatannya di cuaca yang semakin dingin pada Desember. 

Namun, yang membuat ARMY sedih adalah fakta bahwa member tertua BTS itu harus menjalani kewajibannya. Dia lantas mengucapkan salam perpisahan untuk memenuhi wajib militer sebagai warga negara Korea Selatan. 

“Aku tidak akan dapat melihat kalian untuk sementara waktu di publik. Tapi aku akan kembali dengan musik yang bagus. Aku akan pergi dan kembali dengan baik dari militer. Terima kasih,” tegas Jin mengakhiri sambungan telepon pada ajang penghargaan musik bergengsi di Korea itu. 

Kim Seok-jin diketahui menjadi member BTS pertama yang akan menjalani wajib militer pasca merilis proyek solonya, The Astronaut. Sementara itu, RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook akan melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing.

"Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025," ungkap CEO HYBE Park Jiwon beberapa waktu lalu. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Resep Olahan Kacang Merah, Sajian Manis dan Gurih Pelepas Dahaga

BERIKUTNYA

Bosan Lari di Jalan Raya? Cobain Sensasi Lari Trail di Gunung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: