Jin BTS (Sumber gambar : Twitter/BTS)

Genap Berusia 30 Tahun, Simak Profil & Fakta Menarik Jin BTS

04 December 2022   |   12:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

Kim Seok-jin atau yang lebih dikenal dengan Jin BTS tengah berulang tahun nih, Genhype. Member tertua grup idola pria asal Korea Selatan itu kini genap berusia 30 tahun sesuai usia internasional. Dia diketahui lahir pada 4 Desember 1992.

Memang saat ini karir Jin bersama BTS memuncak dalam beberapa tahun terakhir. Grup ini berhasil membawa ratusan trofi atau piala dari penghargaan di Korea Selatan sampai mancanegara dari hits yang diciptakan seperti Fire, Mic Drop, IDOL, Boy With Luv, Butter, Permission to Dance, hingga My Universe yang berkolaborasi dengan Coldplay. 

Selain bersama grup, Jin secara solo pun mampu mencetak banyak prestasi. Lagu ciptaannya untuk merayakan ulang tahun pada Desember tahun lalu berjudul Super Tuna pun sukses besar dengan merajai tangga lagu di sejumlah negara dan viral di media sosial dalam waktu singkat. Padahal lagu tersebut iseng dibuat saat dia sedang memancing. 

Baca jugaJin BTS Gandeng Coldplay di Single Terbaru Jelang Wajib Militer

Pada Oktober lalu, lagu kolaborasi Jin dengan Coldplay, The Astronaut juga berhasil masuk ke peringkat teratas chart musik di berbagai negara. Album ini terjual 770.126 kopi dalam waktu setempat dan menempatkan Jin sebagai artis solo ketiga dengan penjualan terbanyak dalam sejarah Hanteo.

Member tertua BTS ini juga meraih posisi pertama Brand Reputation anggota grup pria edisi November 2022, sesuai data yang dikeluarkan The Korean Business research. Namun demikian, album ini menjadi persembahan terakhir Jin sebelum menjalani wajib militer pada akhir tahun.

 

Jin BTS (Sumber gambar : Twitter/BTS)

Jin BTS (Sumber gambar : Twitter/BTS)


Memiliki sejumlah prestasi dan daya tarik, simak profil dan fakta Jin BTS berikut ini yuk, Genhype. 
 

1. Anak bungsu yang menolak SM Entertainment

Lahir di Gwacheon, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 4 Desember 1992, Jin merupakan anak bungsu di keluarganya. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Kim Seok-jung yang mengenalkannya ke dunia musik, khususnya hip-hop.

Jin yang memiliki ketampanan saat di bangku sekolah menengah pertama ternyata menarik perhatian SM Entertainment. Staf agensi tersebut mengajak Jin bergabung ketika bertemu di jalan. 

Namun ajakan tersebut ditolak pria yang memiliki tinggi badan 179 cm tersebut. Jin kala itu menilai bahwa ajakan tersebut adalah penipuan.
 

2. Debut dengan BTS dan jadi visual

Menolak tawaran SM, Jin akhirnya gabung bersama agensi kecil, Big Hit Entertainment yang merekrutnya di jalan. Namun demikian, kala itu minat dia lebih kepada akting dan tidak memiliki latar belakang musik. 

Namun demikian, BigHit mendebutkannya sebagai salah satu vokalis di BTS pada 13 Juni 2013 dengan album single mereka, 2 Cool 4 Skool. Selain itu, Jin juga menjadi visual dari grup tersebut. 

Saat debut, Jin terlihat sangat pemalu dan masih tampak kaku ketika tampil. Jauh berbeda dengan sekarang ya, Genhype. Kini member tertua BTS itu menjadi orang yang jauh lebih percaya diri dan memiliki banyak julukan seperti Visual King, Golden Ratio Boy, dan tentunya Worldwide Handsome!

1
2


SEBELUMNYA

Tampan & Mirip Idol K-Pop, 3 Pemain Korsel Ini Raih Banyak Fans di Medsos

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Kado Natal Simpel untuk Orang Terdekat, Dijamin Berkesan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: