Ilustrasi adegan Mickey17 (Sumber gambar Tangkapan layar Warner Bros )

Dibintangi Robert Pattinson, Film Mickey 17 karya Bong Joon-ho Tayang 2024

06 December 2022   |   14:39 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sutradara peraih Piala Oscar 2020 Bong Joon-ho tengah menyiapkan film terbarunya berjudul Mickey 17. Karya Bong ini terasa spesial karena dibintangi oleh aktor papan atas Hollywood, Robert Pattinson. Sementara itu, film ini bakal segera debut di layar lebar pada 2024.

Adapun, jadwal tayang film fiksi ilmiah itu diketahui dari teaser yang diunggah Warner Bros pada Selasa, (6/12) di channel YouTube mereka. Dalam trailer berdurasi 32 detik itu, Mickey 17 menampilkan sosok Robert Pattinson di sebuah inkubator yang seolah sedang berada di luar angkasa.

Baca juga: Produser Interstellar dan Parasite Garap Film tentang Dunia K-pop

Dengan iringan musik biola, teaser juga menampilkan deretan angka 1 hingga 18 di sekitar judul di antara wajah Pattinson yang sedang mendongak sambil membuka mata setelah terpejam.
 
 


Namun, perlahan angka-angka itu menghilang hingga hanya menyisakan penampilan karakter Pattinson dengan angka 18 bercetak merah di sebelahnya. Video kemudian berakhir dengan jadwal tayang Mickey 17, yaitu pada 29 Maret 2024 di bioskop.

Dilansir dari Variety, karya terbaru Bong Joon-ho tersebut diadaptasi dari novel karya Edward Ashton, yang dideskripsikan oleh penerbit St. Martin Press sebagai salah satu film thriller berkonsep tinggi dengan gaya The Martian dan Dark Matter.

Dalam film ini Pattinson akan berperan sebagai seorang karyawan sekali pakai dalam sebuah ekspedisi manusia yang dikirim untuk menjajah dunia es Niflheim. Namun, dia menolak tiruan penggantinya untuk menggantikan tempatnya dalam ekspedisi tersebut.

Kendati begitu, detail plot untuk film tersebut belum dikonfirmasi, dan tidak jelas seberapa dekat rencana Bong untuk tetap berpegang pada materi sumbernya, yakni buku Ashton yang baru diterbitkan pada Februari 2022.

Mickey 17 adalah film pertama Bong sejak Parasite, yang menjadi film Korea Selatan dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah, serta film berbahasa non-Inggris pertama yang memenangkan film terbaik  Oscar pada 2020. 

Lewat Parasite dia juga berhasil memboyong enam nominasi Academy Award untuk skenario asli, sutradara, dan fitur internasional. Sebelum Parasite menjadi hit, Bong juga dikenal dengan film-filmnya seperti Barking Dogs Never Bite (2001), The Host (2006), Snowpiercer (2013), dan Okja (2017).

Pada proyeknya kali ini Bong Joon-ho akan memproduksi film tersebut bersama Dede Gardner dan Jeremy Kleiner dari Plan B, serta Dooho Choi dari Kate Street Pictures. Sementara itu, Peter Dodd akan mengawasi atas nama studio Warner Bros.

Film Mickey 17 juga akan menjadi proyek terbaru Robert Pattinson setelah di tampil sebagai karakter Caped Crusader dalam film The Batman. Dikutip dari IMDb, di film ini Pattinson juga akan beradu akting dengan Naomi Ackie, Toni Collette, Steven Yeun, dan Mark Ruffalo.

Baca juga: Sutradara Parasite Jadi Orang Korea Pertama yang Buka Festival Film Cannes

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Paling Laris di FJB 2022, Intip Resep Iga Bakar Si Jangkung yang Istimewa

BERIKUTNYA

Aplikasi Vinera Kembangkan Terapi Strok dengan Pendekatan Game

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: