NCT Dream (Dok. NCT Dream/Twitter)

Produser Interstellar dan Parasite Garap Film tentang Dunia K-pop

13 August 2021   |   11:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Produser eksekutif film Parasite Miky Lee dan produser film Interstellar Lynda Obst dikabarkan telah bekerja sama untuk mengerjakan film baru yang mengangkat kisah dunia K-pop. Film yang diberi judul K-pop: Lost in America itu disebut sebagai semacam road movie.

Film K-pop: Lost in America sendiri bercerita tentang perjalanan karier bermusik boyband K-pop yang secara tidak sengaja berakhir di Texas, dua hari sebelum debut global besar mereka di Kota New York. Mereka akhirnya harus menemukan cara agar tetap bisa bertahan di sana dengan waktu dan uang yang terbatas.
 

 Lynda Obst (Kiri) dan Miky Lee (Kanan)-Dok IMDb

Lynda Obst (Kiri) dan Miky Lee (Kanan)-Dok IMDb

Wakil Ketua perusahaan media massa Korea Selatan CJ E&M Lee Mi-kyoung sendiri telah meminta sutradara JK Youn—terkenal dengan film Haeundae (2009) dan Pawn (2020)—untuk menyutradarai film yang ditargetkan akan dirilis pada 2023 tersebut. 

“Dengan menggabungkan kemampuan produksi CJ E&M yang diakui secara global dengan pemikiran brilian dari Lynda Obst dan JK Youn, kami tidak ragu bahwa kami akan dapat menampilkan film yang sangat istimewa yang akan menarik bagi penonton global dan penggemar K-pop,” ujar Lee seperti dikutip dari Variety, Jumat (13/8/2021).

Adapun, untuk menggaet penonton lebih banyak secara global, sutradara Youn mengatakan bahwa akan menghadirkan bintang K-pop lain yang bukan hanya menjadi ikon pop selama ini.

“Kami berencana untuk menampilkan bintang K-pop selain ikon di industri pop untuk menarik audiens global,” ungkap Youn.

Selain itu, proses casting film K-pop: Lost in America juga telah dilaksanakan di Seoul dengan pra-produksi yang direncanakan akan dimulai setelah audisi selesai pada bulan Agustus.

Sementara itu, K-pop Lost in America  sebenarnya bukan satu-satunya film yang terinspirasi dari K-pop yang saat ini sedang dalam produksi. Awal tahun ini, Sony Pictures Animation juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan film musikal berjudul K-pop: Demon Hunters yang akan berpusat pada sekitar girlband K-pop pemburu hantu.

FIlm animasi itu akan disutradarai oleh Maggie Kang dengan ilustrator Chris Appelhans. Selain itu, produser pemenang Oscar Aron Warner dan penulis naskah Hannah McMechan dan Danya Jimenez juga akan bergabung dalam penggarapan film tersebut.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Agar Tak Salah Pilih, Simak 4 Tips Sederhana Memilih Buah yang Segar

BERIKUTNYA

Awas Jangan Keliru, Kebijakan Ganjil-Genap Baru di Jakarta Berbeda dengan Sebelumnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: