Ilustrasi Pantai di Western Australia (sumber gambar Unsplash/Nick Dunn)

4 Destinasi Ini Wajib Dikunjungi saat Melancong ke Western Australia

06 December 2022   |   13:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Berwisata ke luar negeri memang menjadi impian semua orang. Selain menambah wawasan, traveling ke mancanegara juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa asing, memperluas koneksi, hingga mengenal budaya baru yang tidak ditemui di Tanah Air.

Memiliki jarak yang cukup dekat dengan Indonesia, Western Australia (WA) tentu bisa jadi salah satu pilihan destinasi liburan di akhir tahun. Negara bagian Australia ini juga bisa ditempuh dengan singkkata, yakni hanya memakan waktu 4,5 jam penerbangan dari Jakarta.

Beribukota di Perth, Western Australia merupakan negara bagian terbesar Australia dengan garis pantai sepanjang 12.500 kilometer. Dengan total luas wilayah hingga sepertiga Benua Australia inilah akhirnya membuat Western Australia memiliki sederet destinasi unik.

Baca jugaWestern Australia Tawarkan Wisata Unik untuk Para Traveler Indonesia

Bagi Genhype yang penasaran, berikut adalah 4 destinasi wisata utama di Western Australia yang wajib disambangi saat ingin melancong ke luar negeri dilansir dari Tourism Western Australia.
 

1. Perth

 

Ilustrasi pantai di Perth (sumber gambar Unaplsah/Dylan Alcock)

Ilustrasi pantai di Perth (sumber gambar Unaplsah/Dylan Alcock)


Perth adalah ibu kota Western Australia dan menjadi salah satu ibu kota paling cerah di benua hijau karena lebih dari 3.000 jam sinar matahari terus menyinari kota ini tiap tahunnya. Selain itu Perth secara konsisten juga terpilih sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.

Di kota ini Genhype bisa mencicipi kuliner otentik dan anggur premium di Swan Valley, sebuah kawasan perkebunan anggur tertua di kawasan tersebut. Selain itu kalian juga bersantai di salah satu taman  kota terbesar di dunia, yakni Kings Park & Botanic Garden. 

Adapun yang ingin menikmati sensasi unik matahari terbenam di Semudera Hindia juga bisa mengunjungi rute Sunset Coast Perth, atau di kota pelabuhan Fremantle. Western Australia memang memiliki julukan Negeri Matahari Terbenam dengan cakrawalanya yang memukau.
 

2. Margaret River

 

Ilustrasi Margaret River (sumber gambar Unsplash/ Joshua Leong)

Ilustrasi Margaret River (sumber gambar Unsplash/ Joshua Leong)


Kawasan Margaret River merupakan salah satu destinasi kuliner dengan petualangan pesisir spektakuler. Di sini Genhype bisa menikmati anggur premium Australia dengan kuliner kelas dunia sambil menikmati keindahan pantai, hutan lebat, hingga gua kuno.

Terletak di antara tanjung Busselton dan Agusta, Margeret River bisa ditempuh dengan tiga jam berkendara dari Perth. Kawasan ini juga terkenal sebagai rumah lebih dari 150 produsen anggur premium dari Australia, termasuk Vasse Felix, Leeuwin Estate, Cullen Wines, dan Moss Wood Wines. 

Margaret River Region juga dikenal sebagai salah satu lokasi selancar gelombang besar terbaik di dunia untuk ombak spektakuler yang konsisten. Di sini ada lebih dari 40 tempat teratas di sepanjang pantai Margaret River, dengan kondisi mulai dari reef breaks yang kuat hingga fun beach surf.
 

3. Ningaloo Reef

 

Ilustrasi Ningaloo Reef (sumber gambar Unsplash/Ben Carless)

Ilustrasi Ningaloo Reef (sumber gambar Unsplash/Ben Carless)


Ningaloo Reef adalah gugusan terumbu karang tepi (fringing reef) terbesar di Australia. Di tempat ini Genhype bisa berjalan langsung dari pantai dan snorkeling di atas taman karang yang dipenuhi ikan berwarna-warni hanya beberapa meter dari pantai.

Di tempat ini kalian juga bisa menikmati tur interaksi dengan berenang bersama mamalia raksasa paus bungkuk (humpback whale) antara bulan Agustus hingga Oktober tiap tahunnya. Kawasan ini juga menjadi rumah hiu paus yang bisa dilihat dengan jelas pada Maret hingga Agustus.

Selain berenang bersama hiu paus, paus bungkuk, dan pari manta, Ningaloo Region juga menawarkan sensasi pengalaman baru menikmati keindahan alam yang mempertemukan daratan gurun pasir dan terumbu karang dengan air Samudera Hindia yang biru kehijauan.
 

4. Kimberley

 

Ilustrasi Kimberley (sumber gambar Unsplash/MC Kontext)

Ilustrasi Kimberley (sumber gambar Unsplash/MC Kontext)


Kimberly merupakan salah satu lanskap hutan belantara terluas dan tertua di dunia yang menjadi tempat lahirnya budaya kuno suku Aborigin. Di sini kalian bisa mengikuti tur untuk menemukan seni cadas kuno (ancient rock art), memancing kepiting lumpur (mud crabbing) dan spearfishing, serta mendengarkan cerita Dreamtime.

Bagian timur Kimberley juga menjadi rumah bagi beberapa atraksi paling unik di dunia, termasuk kawasan  Bungle Bungle Range di Taman Nasional Purnululu. Situs tersebut  juga telah terdaftar sebagai Warisan Dunia. Ada juga Danau Argyle, salah satu danau air tawar terbesar di Belahan Bumi Selatan dengan pemandanganya yang asri.

Baca jugaMau Traveling Tapi Takut Tersesat? Simak Dulu 5 Panduan Trip Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Tiket Konser Westlife di Jakarta Ditambah, Catat Tanggal Penjualan & Harganya!

BERIKUTNYA

Mulai Dari Gossip Girl Season 2, Cek Daftar Film & Serial yang Tayang di HBO Desember 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: