Daniel Ricciardo ikut mengampanyekan pariwisata berbasis road-trip dari Tourism Western Australia (Sumber gambar: Dok. Tourism Western Australia)

Intip Keseruan Wisata Road-trip di Australia Barat ala Pembalap F1

30 September 2024   |   21:26 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Otoritas resmi pemerintah negara bagian Australia Barat yang menangani bidang pariwisata, Tourism Western Australia meluncurkan kampanye berbasis road-trip bertajuk Drive the Dream untuk kedua kalinya. Program ini merpakan sebuah inisiatif pariwisata berbasis perjalanan yang menampilkan petualangan seru penjelajahan Australia Barat dengan mengendarai mobil. 

Badan yang yang berada di bawah naungan Menteri Pariwisata Budaya dan Seni Australia Barat tersebut mendorong kampanye dengan tujuan mempromosikan Australia Barat sebagai tujuan wisata, acara, konvensi, dan perjalanan insentif yang menarik.

Dengan keindahan alam di sepanjang lintasan jalannya, Tourism Western Australia mengambil inisiatif untuk meningkatkan industri pariwisatanya melalui wisata perjalanan yang diharapkan dapat menginspirasi wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Australia Barat.

Baca juga: Siap Liburan Akhir Tahun? Yuk Cek 10 Hal Penting Ini pada Mobil sebelum Road Trip

Promosi wisata ini tidak hanya menyasar audiens domestik, tetapi juga menjangkau pasar internasional termasuk Australia dan Singapura sebagai wisatawan luar Ausralia Barat yang cukup tinggi peminat mendatangi negara bagian ini. 

Menariknya, Toursim Western Australia menggandeng pembalap Formula 1 asal Australia Barat Daniel Ricciardo yang namanya dikenal dalam dunia otomotif. Adapun Tourism Western Australia menerapkan strategi media multi-channel yang memanfaatkan basis penggemar Daniel Ricciardo.

Saat ini, Daniel Ricciardo sedang mendapat banyak atensi setelah berkompetisi dengan tim Formula 1 RB di FIA Formula 1 pada musim 2024. Nama Ricciardo juga sudah familiar sebagai juara umum diajang Formula 3 Inggris pada 2009 silam.

Dengan melibatkan Ricciardo, strategi promosi diharapkan dapat melengkapi kehadiran Tourism Western Australia di Grand Prix yang merupakan upaya untuk mendapatkan yang perhatian lebih luas terhadap pariwisata Australia Barat. Drive the Dream yang baru diluncurkan ini menyusul kesuksesan fase pertama dan ditayangkan di kanal YouTube Tourism Western Australia menjelang acara Formula 1 Grand Prix di Singapura.

Dalam petualangan terbaru ini, Daniel Ricciardo berkolaborasi dengan sahabatnya yakni Blake Mills dalam menjelajahi rute yang menghubungkan Perth (Boorloo) dengan kawasan Margaret River hingga South West Nature and Wine Drive.

Rute-rute ini menawarkan pemandangan menakjubkan serta pengalaman kuliner dan budaya yang kaya, serta menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang mencari liburan yang berbeda.

Acting Managing Director of Tourism Western Australia Stephanie Underwood menjelaskan bahwa kampanye ini dirancang untuk mengajak wisatawan domestik dan internasional menikmati pesona Perth dan kawasan South West. "Kami ingin menginspirasi wisatawan untuk menjelajahi lebih dalam dan menikmati pengalaman unik yang ditawarkan," ungkap Stephanie Underwood.

Baca juga: 5 Perlengkapan Wajib Dibawa saat Road Trip

Stephanie menambahkan bahwa proyek-proyek sebelumnya, seperti Walking on A Dream telah menciptakan momentum positif dalam industri pariwisata. Proyek-proyek promosi wisata ini memanfaatkan rute wisata daratan Australia Barat yang unik dan dapat dijangkau. Inisiatif seperti ini berperan penting dalam membangkitkan semangat petualangan di kalangan wisatawan.

Kampanye Drive the Dream kedua ini menyoroti Australia Barat sebagai destinasi ideal untuk road-trip. Dengan menampilkan rangkaian destinasi dan pengalaman ikonik dari setiap wilayah, kampanye ini mengajak wisatawan untuk merasakan keindahan alam dan budaya lokal secara langsung. 
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Inisiatif Baru Hadir di Madani International Film Festival 2024

BERIKUTNYA

Serba-Serbi BBN Airlines: Maskapai Baru yang Mengudara di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: