Ilustrasi Taman Nasional Purnululu di Australa Barat (sumber gambar:westernaustralia.com)

Western Australia Tawarkan Wisata Unik untuk Para Traveler Indonesia

06 December 2022   |   06:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Momen akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk liburan ke berbagai tempat wisata baik di dalam atau luar negeri. Nah, bagi traveler yang ingin melancong ke luar negeri, Western Australia tentu bisa jadi pilihan tepat karena jaraknya cukup dekat dengan Indonesia.

Negara bagian Australia ini bisa ditempuh hanya dengan memakan waktu 4,5 jam penerbangan dari Jakarta. Selain itu di sini kalian juga bisa menemukan berbagai destinasi unik seperti pantai yang menawan, wisata alam liar, hingga kuliner berkelas dunia.

Baca jugaMau Traveling Tapi Takut Tersesat? Simak Dulu 5 Panduan Trip Ini

Tourism Western Australia (TWA) baru-baru ini juga meluncurkan merk pariwisata global terbaru di Indonesia. Mengambil tajuk Walking On A Dream, mereka ingin menggaet para traveler tanah air untuk berkunjung dan menikmati pengalaman wisata unik di Australia Barat.

Deputy Premier and Minister for Tourism, the Honourable Roger Cook MLA. Sumber gambar Hypeabis.id

Deputy Premier and Minister for Tourism, the Honourable Roger Cook MLA. Sumber gambar Hypeabis.id

Deputy Premier and Minister for Tourism, the Honourable Roger Cook MLA, mengungkap lewat merk baru itu para pelancong dijamin akan merasakan pengalaman indah dari atraksi outdoor ramah keluarga, dan petualangan outback layaknya dunia khayalan.

"Selain pengalaman aquatik dan pesisir pantai, para traveler juga bisa menikmati kuliner legendaris lokal yang menggugah selera. Australia Barat sungguh menawarkkan pengalaman impian secara menyeluruh," papar Roger dalam peluncuran Walking On A Dream, Senin, (5/12/22).

Australia Barat juga bisa menjadi tujuan liburan solo traveling dengan berbagai destinasi roadtrip terbaik. Beberapa yang bisa dituju papar Roger, termasuk Ibu Kota Perth, kawasan pesisir Margaret River, Ningaloo Reef, dan hutan The Kimberley dengan belantaranya yang menakjubkan.

Memiliki garis pantai sepanjang 12.500 km, tak ayal membuat Australia Barat diberkati ruang terbuka yang luas dan lanskap yang dramatis. Selain itu Negeri Kanguru ini juga menawarkan banyak jalur berkendara dengan panorama yang epik di Gibb River Road.

"Kami yakin merk pariwisata baru ini akan menarik lagi banyak wisatawan dari Indonesia, sebab saat ini banyak traveler yang menyukai tujuan wisata yang tidak terlalu padat sehingga mereka tidak perlu antri saat mengambil foto," jelas Roger.

Sekedar informasi, Western Australia merupakan negara bagian terbesar yang membentang dari utara ke selatan dari sepertiga Benua yang ditemukan oleh James Cook itu. Di tempat ini para pelancong bisa menikmati ragam destinasi ekosistem laut, sejarah, hingga keindahan gurun pasir di Pinnacles.

Para wisatawan asal Indonesia juga tidak perlu khawatir saat mencari makanan dengan sertifikasi halal di negara beribukota Perth ini. Sebab di sini juga banyak tersedia berbagai macam restoran khas Asia yang memiliki kedekatan citarasa dengan kuliner di Tanah Air. 

Baca jugaRumah Amityville yang Terkenal Horor Bikin Kepo Para Tripper

Adapun, dalam peluncuran jenama Walking On a Dream, TWA mendapuk Rika Hamaguchi dan Ian Wilkes, dua orang seniman tari tradisional  Aborigin untuk memberi tampilan yang mencerminkan budaya tradisional dan kosmopolitan terbaru yang tumbuh di negara bagian Australia Barat dalam video brand mereka.  

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Belajar Piano Bisa Atasi Sedih hingga Tingkatkan Kemampuan Otak, Dicoba Yuk!

BERIKUTNYA

Mbappe, Calon Kuat Penerima Sepatu Emas di Piala Dunia Qatar 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: