Mentor Program Every U Does Good Heroes (Sumber gambar: Unilever)

Merangkul Sosok Pahlawan Masa Depan Lingkungan Lewat Program Every U Does Good Heroes

05 December 2022   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, setiap orang memiliki andil yang penting dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Kontribusi setiap individu dalam menciptakan bumi yang lebih hijau dengan konsep berkelanjutan pun terus digalakkan dalam satu dekade terakhir. Ternyata, konsep berkelanjutan yang sedang marak digunakan dalam ragam kampanye lingkungan tidak sesederhana itu loh Genhype.

Konsep berkelanjutan tidak hanya mempertimbangkan sisi penjagaan lingkungan saja, tetapi juga harus seimbang dengan aspek sosial dan ekonomi. Untuk meneruskan legasi sosok masa depan yang menjaga bumi dengan pertimbangan aspek sosial dan ekonomi tersebut, Unilver menciptakan program Every U Does Good Heroes bagi setiap figur yang membawa konsep menarik untuk menjaga keberlangsungan lingkungan.

Baca juga: Peluang Bisnis Perempuan Terbuka Lebar, Terbukti Paling Mampu Bertahan Saat Pandemi

Tahun ini, program Every U Does Good Heroes mengusung strategi The Unilever Compass yang bertujuan membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif. Dari program tersebut, telah diumumkan 100 finalis dengan tujuan dan program yang relevan dan berpotensi untuk berkembang.

Para finalis tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Jakarta, Bali, Maluku, dan lainnya. Mereka bergerak dalam program yang berbeda untuk misi yang satu yaitu menunjukkan kepedulian Gen Z dan milenial terhadap isu lingkungan dan sosial. Seluruh finalis akan mendapat kegiatan mentoring selama satu bulan. “Selanjutnya mereka akan mendapat rangkaian mentoring online summit selama bulan Januari 2023 untuk mempertajam wawasan mengenai isu lingkungan dengan tujuan mencptakan sociopreneur,” ungkap Kristy selaku Head of Cummunication Unilever.

Kristy juga menyebut kompetisi ini merupakan wadah perang ide bagi finalis dalam lanskap lintas wilayah dan lintas gender untuk memperjuangkan masa depan bumi. Dia mengharapkan jika sososk sociopreneur yang terlahir tidak hanya bertahan dalam waktu singkat, tetapi bisa berdampak jauh dalam jangka waktu yang panjang.

“Kita percaya prinsip Heroes Grow Heros dimana regenerasi untuk menumbuhkan bibit pahlawan di bidang lingkungan dan sosial menjadi hal penting yang harus dipupuk sejak sekarang,” ungkap Kristy.

Setiap peserta datang dengan satu ide pokok dalam programnya untuk selanjutnya diasah bersama para mentor. Terdapat tujuh orang mentor yang dibawa Unilver untuk mendidik para finalis, di antaranya Mohamad Bijaksana Junerosano selaku Founder Waste4Change, Gita Syahrini selaku aktivis perubahan lingkungan, Nicky Clara selaku pengusaha dari kalangan disabilitas, dan lainnya.

Seluruh finalis dibagi dalam tiga pilar permasalahan. Pilar pertama yaitu membangun planet yang lebih lestari diikuti oleh 43 peserta, pilar kedua yakni meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat berisi 27 peserta, dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif sebagai pilar terakhir dengan 30 peserta. Penjuarian akan berlangsung setelah mentoring terlaksana. Nantinya, hanya akan ada 10 orang yang ditetapkan sebagai sosok pahlawan masa depan dalam program Every U Does Good Heroes 2022.

Editor: Dika Irawan 
 

SEBELUMNYA

Rekap Tayangan Video Populer Youtube Korea: Penyanyi Lim Young-woong Paling Digemari Sepanjang 2022

BERIKUTNYA

BPOM Amerika Serikat Setujui Pengobatan dari Tinja Untuk Atasi Infeksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: