Lewat kampanye Every U Does Good Heroes Unilever ingin mengajak masyarakat berbuat baik sesuai kapasitasnya dengan cara-cara sederhana (sumber gambar Hypeabis.id /Prasetyo Agung)

Mau Berbuat Sesuatu untuk Lingkungan & Masyarakat? Ikut Saja Program Ini

01 November 2022   |   17:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Reporter Hypeabis.id

Gehype yang mau membuat Indonesia jadi lebih baik, terutama di bidang lingkungan, ada kabar naik nih. PT Unilever Indonesia Tbk kembali meluncurkan program Every U Does Good Heroes 2022 untuk mengajak kalian memuat perubahan bagi lingkungan dan masyarakat yang lebih baik.

Kampanye serupa sebenarnya sudah digelar tahun lalu dan sekarang jadi program tahunan Unilever global yaitu Every U Does Good. Lewat kampanye tesebut mereka ingin mengajak masyarakat berbuat baik sesuai kapasitasnya masing-masing dengan cara yang sederhana.

Baca juga: 7 Brand Indonesia yang Menerapkan Sustainable Fashion, Yuk Pakai Produk Ramah Lingkungan!
 
 

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk mengatakan, perusahaan yang bisa bertahan di masa depan adalah mereka yang menjalankan bisnis berdasarkan purpose yang kuat serta memberi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan. 

Menurut Kristy, kampenye ini dihelat seiring dengan perilaku konsumen kiwari. Khususnya generasi  milenial dan Gen-Z, yang semakin peduli terhadap isu lingkungan dan sosial. Dia memandang  hal ini tampak dari preferensi anak muda dalam memilih produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Berdasarkan data Indonesia Millennial and Gen-Z Report yang dirilis September 2022, menurut Kristy sebanyak 67 persen milenial dan 66 persen Gen-Z bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk dan layanan yang memiliki dampak baik untuk lingkungan. 

Selain itu,  hasil  studi  dari Databoks pada September 2022 juga menunjukkan bahwa  sebanyak 36,2 persen  milenial dan Gen-Z mulai melirik brand atau produk yang peduli pada lingkungan sosial. 

Adapun, dalam kampanye Every U Does Good Heroes Unilever Indonesia juga turut menyertakan 15 brand yang turut berkontribusi. Jenama tersebut juga  berupaya mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif lewat bahannya yang ramah lingkungan.

"Untuk itulah kami kembali mengajak generasi muda menjadi heroes masa kini dengan bergabung menjadi Every U Does Good Heroes untuk memberikan kontribusi nyata pada lingkungan dan masyarakat," kata Kristy di Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022). 
 

Gandeng Mentor Inspiratif Muda & Hadiah Menggiurkan

Lewat kampanye kali ini Unilever selain menantang generasi muda untuk membuat perubahan juga menggandeng mentor-menteor inspiratif yang bakal berbagi insight menarik pada kalian loh Genhype.
Mereka antara lain, Mohamad Bijaksana Junerosano, CEO & Founder Waste4Change, Gita Syahrani Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari, dan Dr. Driando Ahnan Co-Founder Indonesian Tempe Movement.

Selain itu ada juga Ayu Kartika Dewi Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id, dan Nicky Clara, Disability Womanpreneur yang pastinya bakal menempa kemampuan untuk memperluas program yang sedang atau sudah kalian jalankan saat ini dilingkungan sekitar tempat tinggal.

Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program nantinya juga akan dipilih 10 sosok Every U Does Good Heroes 2022. Masing-masing pemmenang juga berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program yang diusung. 

Tak hanya itu, mengusung prinsip Heroes Grow Heroes, kesepuluh heroes tahun lalu juga akan ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program tahun ini. Mereka akan saling menginspirasi, berbagi pengalaman, dan berkolaborasi dengan kalian. Sehingga diharapakan program  tersebut terus berkelanjutan satu sama lain.

Beberapa di antaranya adalah Ni Putu Gita Saraswati lewat programnya Kolaborasi Bumi (Menstrucaraka), dan Diva Asnawi lewat program KONEKIN Project BISA. Mereka berdua tahun lalu membuat kampanye terkait isu menstruasi di kalangan pelajar di Bali, dan program inklusif disabilitas melalui buku dan video.

Nah, bagi Genhype yang tertarik mengikuti program tersebut dapat mendaftar melalui laman https://s.id/EUDGHeroes2022 mulai tanggal 1 - 25 November 2022. Untuk informasi lebih lanjut  kalian juga bisa mengunjungi laman Instagram @unileveridn. Yuk buat Indonesia jadi lebih baik.

Baca juga: Marak Toxic Environment di Lingkungan Kerja, WHO Buat Pedoman Global Kesehatan Mental dan Pekerjaan

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Destinasi Wisata di Pulau Bintan yang Wajib Kalian Kunjungi

BERIKUTNYA

5 Alasan Kenapa Kalian Mesti Coba Gunakan Alat Makan Berbahan Kayu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: