Ilustrasi Youtube. (Sumber gambar: Unsplash)

Rekap Tayangan Video Populer Youtube Korea: Penyanyi Lim Young-woong Paling Digemari Sepanjang 2022

05 December 2022   |   22:30 WIB

Sejumlah platform berbagi temuan analisis mereka selama satu tahun terakhir. Setelah Spotify yang membagikan temuan yang dihitung dari 1 Januari hingga 31 Oktober yang direkap dalam Spotify Wrapped, kini ada Youtube yang melakukan rekap dari periode 1 Januari hingga 30 Oktober.

Melansir Soompi, Senin (5/12/2022), Youtube membagi dua temuan ini ke dalam dua kategori, yaitu Video Klip dan Konten Hiburan. Youtube Recap 2022 untuk Korea Selatan menunjukkan bahwa penyanyi trot Lim Young-woong mendominasi top 10 untuk kategori video klip terbaik.

Baca juga: Rekap Spotify Wrapped Indonesia, Tulus Jadi Artis Paling Banyak Didengarkan pada 2022

Top 10 untuk video klip ini dinilai dari tanggal perilisan yang dilakukan pada periode 1 Januari sampai 30 Oktober, lalu melihat jumlah tontonan tertinggi pada periode yang sama. Dari 10 video klip yang masuk ke dalam peringkat ini, tiga di antaranya merupakan video klip milik penyanyi Lim Young-woong. Setelahnya, IVE menyusul dengan dua video klip.
 


Yuk simak 10 video klip yang paling banyak disaksikan selama 2022.

  1. If We Ever Meet Again - Lim Young-woong
  2. That That (prod. & feat. Suga of BTS) - PSY
  3. Still Life - BIGBANG
  4. TOMBOY - (G)I-DLE
  5. Our Blues, Our Life - Lim Young-woong
  6. Pink Venom - BLACKPINK
  7. After LIKE - IVE
  8. Step Back Stage Video - GOT the beat
  9. LOVE DIVE - IVE
  10. Rainbow - Lim Young-woong

Melihat ke video konten hiburan, ada beberapa video yang populer dengan variasi konsep. Beberapa di antaranya berasal dari artis yang juga bermain di konten YouTube seperti Kim Jong-kook, penyanyi Kang Min-kyung dari grup Davichi, dan penyanyi Meenoi.

Pertama, ada video viral tentang rap yang tidak bersemangat dari seorang artis yang dilakukan di taman bermain Everland. Kedua, ada video Killing Voice Live dari Taeyeon SNSD. Konten Killing Voice Live merupakan konten yang berisi medley lagu dari penyanyi berbagai aliran yang membawakan beberapa lagu hitsnya, di mana konten ini diproduksi oleh rumah produksi Dingo Music.
 

Ketiga, konten hiburan yang viral ada pada video penampilan acara Music Bank milik NewJeans yang membawakan lagu Attention. Keempat, konten viral lainnya adalah salah satu episode konten No Prepare milik rapper Lee Young-ji dengan tamu Chaeryeong ITZY.

Kelima, konten sketsa komedi milik akun Short Box dengan judul Haruskah kita pergi ke motel saja? menjadi salah satu konten komedi yang populer di Korea Selatan. Keenam, ada konten dari akun Korean Englishman yang menyorot tentang pemain sepak bola Son Heung-min yang memperkenalkan barbekyu Korea Selatan terbaik kepada para pemain klub Tottenham Spurs.

Ketujuh, konten milik artis Kim Jong-kook dengan tamu pembawa acara Yoo Jae-suk menjadi konten terpopuler. Dengan judul Akhirnya, Yoo Jae-suk Berkunjung ke GYM Jong-kook, konten ini merupakan konten hiburan olahraga yang paling populer pada tahun ini. Kedelapan, konten milik penyanyi Kang Min-kyung yang menghadirkan vlog pernikahan rekannya di Davichi, Lee Hae-ri, menjadi salah satu vlog persiapan pernikahan paling populer pada tahun ini.
 

Kesembilan, ada konten dari STUDIO WAFFLE yang menyorot tentang impersonasi dari aktris Joo Hyun-young. Konten ini sendiri merupakan konten bincang-bincang yang menghadirkan pemeran Dong Geu-rami dari serial Extraordinary Attorney Woo Young-woo.

Kesepuluh, ada konten dari penyanyi Meenoi dengan program Yorizori Season 2 dengan tamu penyanyi-rapper BE'O. Acara variety yang diunggah di akun resmi agensi AOMG ini merupakan konten web yang berisikan wawancara dengan pendekatan yang lucu, jujur, dan apa adanya dan menghadirkan BE'O yang dikenal lewat ajang Show Me The Money 10 pada 2021.

Hingga saat ini, Yonhap melaporkan bahwa konten Korea di Youtube yang populer dan memiliki pertumbuhan pesat jatuh pada penampilan Broadcast dengan pertumbuhan hingga 200 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kategori konten ini dinilai menarik karena memiliki irama yang adiktif serta lirik yang baik.

Baca juga: Podcast Rintik Sedu Duduki Posisi Puncak Spotify Wrapped 2022

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Garuda Kembali Buka Rute Penerbangan Seoul - Bali, Cek Jadwalnya

BERIKUTNYA

Merangkul Sosok Pahlawan Masa Depan Lingkungan Lewat Program Every U Does Good Heroes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: