Ilustrasi es di Kutub Utara. (Dok. Pixabay dari Pexels)

Cegah Pencairan Es di Kutub Utara, Ini Lho Kampanye Kolaborasi Epson & National Geographic

29 May 2021   |   13:06 WIB

Kesadaran akan lingkungan saat ini masih jadi hal yang diprioritaskan baik oleh kalangan masyarakat pencinta lingkungan maupun kalangan usaha. Nah, untuk Genhype ketahui, salah satu perusahaan teknologi printing Epson baru-baru ini menggencarkan kampanye Turn Down the Heat sebagai upaya untuk melindungi lapisan es dunia, termasuk Permafrost yang ada di bawah wilayah kutub bumi.

Dipimpin oleh Katey Walter Anthony, peneliti dari National Geographic Explorer, kampanye ini akan mengawasi observatorium Arktik di Alaska dan Rusia untuk pemantauan perubahan iklim dalam jangka panjang yang dipublikasikan dalam bentuk konten video, infografis, konten daring lainnya dalam situs resmi Epson.

"Kami memperkirakan bahwa hingga 10?ri proyeksi pemanasan global abad ini bisa berasal dari mencairnya lapisan es, dan ini akan mempengaruhi seluruh bumi. Apa yang terjadi di Kutub Utara tidak hanya terjadi di Kutub Utara saja," jelas Anthony dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id.


Dia menambahkan bahwa keputusan yang cerdas dalam pemilihan teknologi yang digunakan masyarakat bisa menjadi hal yang penting untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.
 

Poster kampanye Turn Down the Heat. (Dok. Epson)

Poster kampanye Turn Down the Heat. (Dok. Epson)


Sementara itu, Epson memulai kampanye ini dengan meluncurkan rangkaian produk printer dengan teknologi bebas panas yang betujuan unukt mengurangi dampak lingkungan melalui penggunaan sumber energi yang rendah dan penggantian suku cadang yang lebih sedikit.

Teknologi bebas panas ini bekerja dengan rendahnya penggunaan panas dalam proses mengeluarkan tinta dan bertujuan untuk menghemat energi dan uang hingga meningkatkan produktivitas dengan intervensi yang rendah.

Kampanye ini merupakan kampanye kedua yang terkait dengan isu lingkungan. Sebelumnya di awal tahun 2021, Epson merilis kampanye Be Cool dengan tujuan peningkatan kesadaran kepada para pengguna bahwa produktivitas dan keberlanjutan adalah hal yang inklusif.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Penuh Optimisme, Pergelaran Konser All Star Legends Sukses & Memukau!

BERIKUTNYA

Ada Lupin Hingga Nevertheless, Ini Tayangan Terbaru Netflix yang Hadir Juni 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: