Ilustrasi hubungan emosional. (Dok. Felix Rostig dari Unsplash)

Ingin Bangun Hubungan Emosional yang Kuat? Ikuti 5 Cara Ini

05 July 2021   |   13:34 WIB

Genhype tentu merasa dekat dengan keluarga dan teman sampai tahu apa saja karakter, kesukaan dan ketidaksukaan, hingga hal-hal kecil lainnya. Namun, apakah hal tersebut termasuk ke dalam indikator suatu hubungan emosional yang kuat dan dekat?

Kedekatan emosional merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah hubungan, baik di dalam keluarga, pertemanan, hingga hubungan sepasang kekasih.

Memang seringkali definisi ini enggak sama bagi setiap orang, tapi definisi sebenarnya ada pada kepercayaan dan keterbukaan dalam berkomunikasi satu sama lain tanpa adanya rasa takut.

Meski hal ini enggak mudah bagi sebagian orang, tapi bukan berarti Genhype tidak akan bisa membangun hubungan yang dekat meski Genhype termasuk orang yang kurang terbuka atau sulit percaya dengan orang lain.

Yuk simak lima cara mudah supaya Genhype bisa membangun dan menjaga kedekatan emosional dalam berbagai hubungan, baik dengan keluarga, teman, maupun pasangan dan anak.

1. Sadari perasaan yang ada
Hidup dengan baik tentu membutuhkan kesadaran akan adanya suatu perasaan. Misalnya, ketika ada orang lain yang membuat pernyataan yang menyinggung, sampaikan bahwa Genhype merasa tersinggung atau kurang menyukainya daripada mengabaikan dan berpura-pura bahwa hal tersebut tidak memengaruhi diri.

Selain itu, coba untuk pahami bahwa perasaan sendirian atau kecemasan dalam suatu hubungan merupakan hal yang wajar. Jika sedang senang, coba ekspresikan rasa terima kasih daripada sekadar merasakannya saja.
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

Ini Gejala Long Covid-19 yang Perlu Kamu Tahu

BERIKUTNYA

Menjadi Lebih Baik dengan Menonton Ulang Serial Friends

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: