Ilustrasi Covid-19 (dok. Freepik)

Ini Gejala Long Covid-19 yang Perlu Kamu Tahu

05 July 2021   |   12:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Virus corona dapat memberikan efek jangka panjang pasca infeksi dan dinyatakan sembuh. Gejala ini dapat berlangsung selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. 

Menurut situs web layanan kesehatan masyarakat Inggris NHS, sebagian besar laporan yang diterima mereka akan pulih sepenuhnya dalam 12 minggu dan sebagian api lebih dari itu. 

Ada sejumlah efek jangka panjang atau yang disebut long Covid-19 ini. Banyak yang melaporkan perasaan lelah atau sulit tidur, perubahan pada indera penciuman atau perasa, sesak napas, dan masalah dengan konsentrasi atau memori.

Efek lainnya yang dilaporkan, yakni adanya kombinasi dari beberapa gejala umum Covid-19.

Sejauh ini beberapa gejala umum Covid-19 yang tercatat, diantaranya nyeri dada atau jantung berdebar-debar, pusing, sakit kepala atau sakit telinga, nyeri sendi, depresi dan kecemasan. 

Kemudian merasa mual atau sakit perut, diare, kehilangan selera makan, demam atau gejala seperti flu seperti demam tinggi, batuk atau sakit tenggorokan, serta timbulnya ruam. 

Untuk itu, jika kamu mengalami gejala terus-menerus selama empat minggu atau lebih setelah Covid, segera hubungi dokter ya agar bisa ditangani dengan baik an efek tersebut segera reda. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Waspada, 9 Aplikasi Ini Curi Informasi Login & Password Pengguna Facebook

BERIKUTNYA

Ingin Bangun Hubungan Emosional yang Kuat? Ikuti 5 Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: