Ilustrasi Nusa Dua di Bali (Sumber gambar Unsplash/ Nate Johnston)

5 Destinasi Wisata di Nusa Dua ini Wajib Disambangi Saat ke Bali

05 December 2022   |   13:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pulau Bali memang dikenal sebagai surganya pariwisata di Indonesia. Di tempat ini berbagai destinasi wisata tersedia dan siap memanjakan pelancong. Termasuk kawasan Nusa Dua yang populer dengan keindahan pantainya yang bersih.

Nusa Dua memang menjadi salah satu kawasan yang sering dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Nusa Dua memiiliki arti pulau dua yang mana di daerah ini memang terdapat dua pulau kecil dan mirip semenanjung di lepas pantainya.

Terletak bagian selatan Pulau Dewata, Nusa Dua juga dikenal dengan pantainya yang berpasir putih dan asri. Selain itu, kawasan wisata elit juga menyimpan sejumlah wisata menarik. Dirangkum dari berbagai sumber berikut destinasi yang dapat dikunjungi saat di Nusa Dua, Bali.

Baca juga5 Destinasi Wisata di Bali Ini Tidak Boleh Kalian Lewatkan


1. Pantai Nusa Dua

Ilustrasi Pantai Nusa Dua (Sumber gambar Unsplash/Warner)

Ilustrasi Pantai Nusa Dua (Sumber gambar Unsplash/Warner)


Kawasan Nusa Dua juga menyimpan destinasi wisata cantik yang tidak boleh dilewatkan yand diambil sesuai namanya, yakni Pantai Nusa Dua. Pantai ini 
memang populer di kalangan pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri dengan pemandangannya yang menawan.

Selain itu, pantai yang memiliki pasir putih ini juga terkenal kerena kebersihannya. Bahkan, pantai Nusa Dua disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbersih di Pulau Bali. Momen terbaik menikmati pantai ini adalah saat matahari terbenam dengan deburan ombaknya yang tidak cukup besar.


2. Tanjung Benoa

Mengunjungi Nusa Dua tak akan lengkap rasanya kalu belum ke Tanjong Benoa. Pasalnya selain menyajikan keindahan alam, di sini kalian bisa melakukan berbagai kegiatan di air termasuk flying fish, banana boat, dan scuba diving.

Pantai Tanjung Benoa juga mempunyai gelombang air laut yang cukup tenang, sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas olahraga air bersama buah hati. Selain itu kalian juga bisa mengunjungi pasar tradisional di Desa Pakraman yang menjual hasil tangkapan laut dengan harga miring.


3. Mangrove Broadwalk

Iustrasi hutan mangrove (sumber gambar Unsplash/deni febriliyan)

Iustrasi hutan mangrove (sumber gambar Unsplash/deni febriliyan)


Jika ingin menikmati sensasi keindahan hutan mangrove Genhype juga bisa berkunjung ke Mangrove Broadwalk. Di tempat ini kalian bisa menikmati keindahan hutan mangrove hijau yang lebat yang bisa digunakan sebagai latar foto yang tentunya instagramable.

Namun, disarankan untuk mengunjungi tempat di kawasn ini pada pagi atau sore hari untuk menghindari panas terik matahari. Selain menikmati rimbunnya pohon mangrove kalian juga bisa melihat berbagai jenis fauna burung yang hidup di atas pohon-pohon tersebut.


4. Turtle Island

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib dijajal adalah Turtle Island yang menjadi tempat penangkaran penyu, iguana, dan aneka unggas di Deluang Sari. Wisata ini juga pas dilakukan bersama anak-anak agar lebih mencintai kehidupan alam beserta isinya.

Akses menuju Tutle Island bisa dilakukan dengan menaiki glass bottom boat. Dalam perjalananya ke sana Genhype juga bisa melihat keindahan bawah laut yang menawan, termasuk terumbu karang, dan biota laut dengan aneka ikan berwarna-warni.


5. Bali Sea Walker Experience

Di kawasan Pantai Tanjung Benoa juga terdapat wisata Sea Walker alias berjalan-jalan di bawah laut denan memakai helm anti air. Aktivitas ini sangat cocok bagi yang ingin menyaksiakan keindahan bawah laut tapi tidak memiliki keahlian menyelam.

Dengan memakai helm yang sudah dialiri oksigen tentunya kalian dapat bernapas selama berada di dasar laut. Tak hanya itu dengan prosedur yang baik para pengunjung juga dijamin akan aman selama melakukan pengalaman baru dengan berjalan di bawah air tersebut.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Keseruan Penampilan Perdana Yoasobi di Indonesia

BERIKUTNYA

Yoasobi Sihir Penonton HITC Jakarta, Ikura dan Ayase Tampil Super Energik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: