Ilustrasi (Dok. Geio Tischler/Unsplash)

Keren, Ubud Jadi Kota Terbaik Nomor 4 di Dunia versi Majalah Travel + Leisure

18 November 2021   |   15:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pesona Ubud di Bali memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, daerah yang dikenal karena hamparan sawah dan limpahan kerajinan tangannya itu dinobatkan sebagai kota wisata terbaik nomor 4 di dunia oleh sebuah majalah travel yang berbasis di New York, Travel + Leisure.

Ubud berhasil mengalahkan beberapa kota seperti Bangkok di Thailand, Seoul di Korea Selatan, dan Roma di Italia. 

Peringkat ini disusun berdasarkan survei kepada para pembaca situs Travel + Leisure sejak 11 Januari hingga 10 Mei 2021. Para pembaca yang mengikuti survei tersebut juga harus tercatat melakukan perjalanan ke berbagai wilayah di dunia.

Survei ini berisikan penilaian atau pandangan pembaca terhadap pemandangan, budaya, makanan, keramahan, perbelanjaan dan nilai secara keseluruhan.

Seperti dilansir dari Travel + Leisure, Kamis (18/11), kesepuluh besar kota terbaik di dunia yaitu San Miguel de Allende di Mexico, Udaipur di India, Istanbul di Turki, Ubud di Indonesia, Kyoto di Jepang, Florence di Italia, Kota Mexico, Oaxaca di Meksiko, Chiang Mai di Thailand dan Bangkok di Thailand.

Adapun, beberapa kategori lain yang dapat dipilih para pembaca di antaranya maskapai penerbangan, bandara, jasa penyewaan mobil, kapal pesiar, spa, hotel, dan pulau.
 

Monkey Forest Ubud adalah salah satu destinasi wisata di Ubud, Bali (Dok. Situs resmi Monkey Forest Ubud)

Monkey Forest Ubud adalah salah satu destinasi wisata di Ubud, Bali (Dok. Situs resmi Monkey Forest Ubud)


Mengenal Ubud
Kalau kamu berjalan-jalan di sekitar Ubud, kamu akan disuguhi suasana desa yang masih asri serta panorama alam yang mempesona. Hal ini tak lepas dari prinsip Tri Hita Karana yang diterapkan oleh masyarakat Bali.

Tri Hita Karana berasal dari kata “Tri” yang berarti tiga, “Hita” yang berarti kebahagiaan dan “Karana” yang berarti penyebab. Dengan demikian, Tri Hita Karana berarti “Tiga penyebab terciptanya kebahagiaan”. Hakikat ajaran Tri Hita Karana menekankan tiga hubungan manusia dalam kehidupan di dunia, di mana ketiga hubungan itu meliputi hubungan dengan sesama manusia, hubungan dengan alam sekitar, dan hubungan dengan Tuhan yang saling terkait satu sama lain.

Kalau kamu sedang berwisata ke Ubud, tak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa rekomendasi destinasi wisata berikut ini.

Campuhan Ridge Walk
Di jalur pendakian sepanjang dua kilometer, kamu bisa menikmati panorama pegunungan dengan udara segarnya. Kamu juga bisa menyaksikan indahnya terbit dan terbenamnya matahari di lokasi ini.

Neka Art Museum
Bagi kamu pecinta seni, mengunjungi Neka Art Museum bisa menjadi pilihan ketika ke Ubud. Museum ini memamerkan berbagai karya seni yang terinspirasi dari keindahan alam, manusia, dan kebudayaan Bali. Diresmikan sejak 1982, museum ini juga menyimpan karya-karya pelukis terkemuka salah satunya Affandi.

Monkey Forest Ubud
Terletak di hutan lindung yang menjaga keasriannya, Monkey Forest Ubud merupakan rumah bagi ratusan ekor kera yang dibiarkan bebas di habitatnya. Selain dapat berinteraksi langsung dengan kera, kamu juga bisa mengunjungi beberapa pura wisata seperti Pura Dalem, Pura Beji dan Pura Prajapati.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Wi Ha-joon Akan Kembali dengan Proyek Drama Korea Project K

BERIKUTNYA

Minho SHINee & Chae Soo-bin Dikonfirmasi jadi Aktor Utama dalam Drama The Fabulous

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: