Yoasobi di HITC Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

Yoasobi Sihir Penonton HITC Jakarta, Ikura dan Ayase Tampil Super Energik

05 December 2022   |   14:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Grup musik asal Jepang, Yoasobi tampil sangat energik di festival musik Head In The Clouds (HITC) Jakarta kemarin malam. Penggemar Yoasobi memang sudah menantikan duo musisi itu sejak pihak HITC Jakarta mengumumkan Yoasobi masuk dalam line up.

Menginjak panggung Jakarta untuk pertama kali, mereka berhasil membawa energi luar biasa di muka penonton. Di tengah cuaca sore yang sedikit mendung, sang vokalis yakni Ikura menyapa Indonesia dengan hangat. Baik Ikura dan Ayase tampil ceria menggunakan busana overall berwarna merah. Dengan rambut yang terkepang, Ikura berhasil membawa penonton HITC Jakarta mengangkat tangan sembari bernyanyi bersama.

Di atas panggung, Ikura dan Ayase membawakan lima lagunya yang paling populer. Sebut saja Yoru Ni Kakeru yang rilis pada 15 Desember 2019 lalu. Lagu yang ditulis oleh Ayase itu membawa nada penuh semangat yang membuat penonton melompat bersama dengan genre lagu J-Pop tersebut.

Mereka juga sempat membawakan lagu populer lainnya berjudul Tabun. Di kanal YouTube Yoasobi, lagu itu sudah diputar lebih dari 80 juta kali dalam waktu dua tahun. Tabun menjadi salah satu lagu dengan alunan nada yang lebih santai dibanding lagu Yoasobi lainnya yang terkenal membawa nada-nada energik. Tak heran jika banyak penonton yang bernyanyi sembari melambaikan tangannya saat Yoasobi membawakan lagu ini.

Baca jugaKeseruan Penampilan Perdana Yoasobi di Indonesia
 

Yoasobi di HITC Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati

Yoasobi di HITC Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati


Suasana di kawasan Community Park, PIK 2, Jakarta semakin riang ketika Yoasobi membawakan lagu Ano Yume Wo Nazotte. Sebelum memulai lagu itu, Ikura sempat memperkenalkan dirinya di hadapan penonton. “Kami adalah Yoasobi. Kami menggubah cerita novel ke dalam musik. Selamat menikmati dan bernyanyi bersama Yoasobi!” kata Ikura memulai lagu Ano Yume Wo Nazotte. Lagu Yoasobi lainnya dengan judul Gonjou juga berhasil mengundang tepuk tangan penonton HITC Jakarta.

Aksi Ikura di atas panggung juga sempat membuat beberapa penonton menangis. Apalagi, Jakarta merupakan panggung pertama Yoasobi diluar Jepang. Sambutan hangat masyarakat Indonesia pun sempat membuat Ikura dan Ayase terharu. Mereka berkali-kali mengucap terima kasih kepada semua penonton yang hadir di HITC Jakarta.

Sebagai informasi, Yoasobi merupakan duo musik bergenre J-Pop di bawah label Sony Music Japan. Yoasobi dianggotai Ayase sebagai produser dan Lilas Ikuta atau akrab disapa Ikura sebagai penulis sekaligus penulis lagu. Mereka terbentuk pada 1 Oktober 2019 dan memulai debut pertamanya dengan lagu Yoru Ni Kakeru. Single perdana ini langsung hits dan dicintai pemuda Jepang hingga namnya berkibar di negara lain termasuk Indonesia.

Saat ini, Yoasobi sudah memiliki tiga album yang semuanya rilis tahun lalu. Album Yoasobi yang sudah diluncurkan adalah E-Side, The Book, dan The Book 2. Mereka dikenal karena kemampuannya mengintrepretasi cerita novel dan membawanya dalam ragam karya lagu mereka.

Baca jugaIni Dia 4 Keunikan dan Profil YOASOBI, Musisi Jepang yang Dinantikan di HITC Jakarta 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Destinasi Wisata di Nusa Dua ini Wajib Disambangi Saat ke Bali

BERIKUTNYA

KAI Sediakan Kereta Pengumpan untuk Pengguna Kereta Cepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: