Pantai ( Sumber gambar : Unsplash/Esmonde Yong)

4 Rekomendasi Pantai di Bali yang Pas Buat Menikmati Sunset

07 June 2023   |   11:28 WIB

Pantai adalah tempat wisata yang paling populer dan bisa dinikmati oleh keluarga. Banyak sekali pantai di Indonesia yang bagus dan Indah. Salah satunya yaitu pantai yang ada di Denpasar Bali yang terkenal dengan keindahan dan eksotisme lanskapnya yang tidak dimiliki pantai lain.

Ada banyak keindahan yang dapat dinikmati di pantai Bali seperti pemandangan sunset, pasir putih yang memukau, dan ombak yang menatang. Selain itu, beberapa pantai juga memiliki fasilitas olahraga air yang seru sehingga selalu menarik minat para wisatawan.

Baca juga: Pesona dan Fakta Unik Pura Ulun Danu yang Ikonik di Tepi Danau Batur Bali

Berikut ini empat pantai pilihan di Bali dengan pemandangan indah dan pasir pantai yang lembut.


1. Kelingking Beach

Kelingking Beach merupakan pantai yang paling favorit para pelancong bahkan mendapatkan perhatian para turis asing. Pantai ini memiliki pemandangan yang luar biasa, dengan hamparan pasir putih yang indah, dan terdapat spot pemandangan yang pas untuk melihat samudera yang luas dari atas tebing .

Lokasi Kelingking Beach tepatnya berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida.


2. Green Bowl Beach

Green Bowl Beach Bali yang dulu disebut sebagai Pantai Cliff Bali karena di atas tebing pantai terdapat hotel yang bernama Hotel Bali Cliff. Ada juga banyak yang menyebut pantai ini dengan nama Green Bowl Beach lantaran lokasinya yang tersembunyi dan belum banyak orang yang mengetahuinya . 

Pantai ini merupakan pantai yang sangat cocok untuk para wisatawan yang mencari ketenangan. Pantai ini tergolong sepi dan memiliki banyak area berteduh sehingga jadi terasa seperti pantai pribadi . 

Tetapi untuk mencapai di pantai ini cukup melelahkan, lantaran ada sekitar 300 anak tangga yang harus dilewati. Lokasi Pantai Green Bowl Beach ini tepatnya berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.


3. Pantai Suluban 

Pantai Suluban merupakan pantai yang berada di kawasan Uluwatu Bali. Pantai ini diapit oleh tebing dan karang sehingga letaknya tersembunyi. Nama lain dari pantai Suluban yaitu Blue Point karena di pantai ini terdapat hotel yang bernama Blue point .

Suara debutan ombak yang menghantam tebing-tebing di sana merupakan ciri khas dari pantai Suluban ini. Lokasi Pantai Suluban ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.


4. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak, Bali merupakan salah satu primadona pantai di Pulau Dewata. Meskipun banyak sekali tempat wisata yang ada di Bali, tetapi Pantai Seminyak ini selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk para pengunjung .
 
Baca juga: Rekomendasi 4 Hotel Unik di Bali yang Menyatu dengan Alam

Banyak sekali sekali yang datang ke pantai ini hanya untuk menyaksikan pemandangan sunset yang memukau dan suara ombak yang bergemuruh pada sore hari. Lokasi Pantai Seminyak ini berada di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kolaborasi bareng MLBB & ONIC, Cek Spesifikasi Infinix Note 30

BERIKUTNYA

Selangkah Menuju Treble, Manchester City Kunci Piala FA dan Bersiap di Liga Champions

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: