Yoasobi sebagai headliner di Head in the Clouds Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Keseruan Penampilan Perdana Yoasobi di Indonesia

05 December 2022   |   13:01 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Di antara penampil yang hadir dalam festival musik dan seni Head in the Clouds Jakarta, pada 3-4 Desember 2022, Duo asal Jepang, Yoasobi, jadi yang paling dinantikan. Ini menjadi penampilan perdana Yoasobi di Indonesia, bahkan di luar negeri loh, Genhype.

Seperti nama duo Yoasobi yang berarti “kehidupan malam”, lagu-lagu yang mereka bawakan hari ini berhasil menghidupkan suasana panggung pinggir pantai menjadi lebih meriah. Ayase mendampingi vokalis, Ikura, dengan komposisi musiknya yang apik membuka sesinya dengan Yoru Ni Kakeru yang langsung disambut riuh sorakan penonton.

"Senang sekali bisa hadir di sini. Kita akan bergembira sama-sama dan membuat hari ini lebih menyenangkan!" seru Ikura sebelum mulai menyanyikan The Blessing diikuti dengan Sangenshoku.

Baca jugaIni Dia 4 Keunikan dan Profil YOASOBI, Musisi Jepang yang Dinantikan di HITC Jakarta 2022

Penampilan Yoasobi jadi makin meriah dengan iringan live band serta penonton yang dengan semangat ikut menyanyikan lagu-lagu mereka seperti Tabun, Moshimo Inochi ga Egaketara, dan Monster. Baik Ikura dan Ayase sepertinya begitu menikmati waktu mereka di atas panggung.
 

Yoasobi sebagai headliner di Head in the Clouds Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Nirmala Aninda)

Yoasobi sebagai headliner di Head in the Clouds Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Nirmala Aninda)


Yoasobi tak ketinggalan menyanyikan lagu favorit mereka, Gunjou, yang menambah semangat penonton untuk ikut sing-a-long. Baik di area VIP maupun General Admission, semua serentak menyanyikan lagu penyemangat yang menginspirasi pendengar dengan membenamkan diri dalam apa yang mereka sukai dan mengekspresikan apa yang mereka lihat.

"Saya tidak menyangka mereka bisa ikut menyanyikan Gunjou dari awal hingga akhir. Antusiasme penonton Indonesia begitu besar sehingga kami ikut bersemangat," tutur Ikura dalam sesi wawancara.

Perbedaan bahasa ternyata tidak jadi masalah di antara Yoasobi dan penonton. Mereka yang ikut bersorak dan bernyanyi seakan saling berkirim pesan semangat apalagi ini kali pertama bagi sebagian penonton untuk menyaksikan langsung penampilan duo itu.

Penampilan Yoasobi di Head in the Clouds Jakarta pun ditutup dengan Ano Yume wo Nazotte yang tak kalah meriah. Keduanya juga berjanji untuk kembali ke Indonesia dengan penampilan yang lebih spektakuler.

Di penghujung 2022, Yoasobi tampaknya akan disibukkan dengan sejumlah agenda konser dan festival. Pekan depan, mereka akan tampil di Head in the Clouds Manila. Ayase mengungkapkan Yoasobi juga akan mengadakan tur arena pertama mereka YOASOBI ARENA TOUR 2023.

YOASOBI ARENA TOUR 2023 akan dimulai pada 5 April 2023 di Nippon Gaishi Hall dan ditutup pada 4 Juni  2023 di Saitama Super Arena dengan total 12 pertunjukan di enam lokasi.

Yoasobi merupakan musisi yang sedang naik daun di Jepang ini sukses mencuri perhatian penikmat musik global sejak pertama debut di industri musik. Lagu yang berjudul Yoru Ni Kakeru sempat menembus chart Japan Hot 100 dan Hot Albums, serta menduduki kategori Top Artist di Billboard Jepang.

Lagu-lagu Yoasobi dikenal menarik dan unik oleh pendengarnya. Ayase dan Ikuta mengaku memiliki inspirasi tersendiri dalam membuat lagu. Mereka menumpahkan ide-ide dari kisah kehidupan di dalam novel, komik, hingga cerita fiksi asal Jepang ke dalam lirik lagu.

Baca jugaTampil Gahar, Voice of Baceprot Panaskan Panggung HITC Jakarta 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Terinspirasi Keindahan Alam, Seniman Endang Lestari Gelar Pameran Nature's Allure

BERIKUTNYA

5 Destinasi Wisata di Nusa Dua ini Wajib Disambangi Saat ke Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: