Poster teaser drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Serial The Glory, Saat Dendam Terhadap Perundung Jadi Dedikasi Hidup

04 December 2022   |   08:01 WIB

Like
Kisah balas dendam menjadi salah satu tema dalam drama Korea yang banyak dikulik. Namun, bagaimana jika dendam merupakan motif seseorang dalam mendedikasikan hidupnya sebagai dampak dari masa kecil yang telah hancur karena ulah sekelompok orang? Tema inilah yang dikisahkan dalam drama The Glory.

The Glory yang beraliran melodrama-thriller akan melihat kisah seorang perempuan yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang arsitek, tapi akhirnya keluar dari sekolah karena kekerasan dan perundungan yang dialaminya. Hal inilah yang membuatnya menyimpan dendam seumur hidup, bahkan saat dirinya menjadi guru SD di sebuah sekolah.

Pasalnya, perempuan tersebut mulai merencanakan balas dendam saat tahu bahwa anak dari salah seorang perundungnya masuk ke sekolah tempatnya mengajar. Dari sini, kisahnya akan menjadi rumit dan kompleks.

Baca jugaTira hingga Teluh Darah, Ini 6 Serial Indonesia yang Tayang di Disney+ Hotstar pada 2023
 

Poster teaser drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Poster teaser drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)


Proyek ini sendiri akan dibintangi oleh Song Hye-kyo (Descendants of the Sun, Now We Are Breaking Up) bersama Lee Do-hyun (Sweet Home, Youth of May). Song Hye-kyo akan berperan sebagai protagonis Moon Dong-eun, sosok perempuan yang penuh dendam dan menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk membalaskan dendamnya terhadap para perundung dan saksi yang melihat kesengsaraan yang dialaminya

Lee Do-hyun akan berperan menjadi Joo Yeo-jung, laki-laki yang tampak bahagia dan penuh keceriaan tapi menyimpan rahasia yang rumit. Peran ini diperkirakan akan berbeda dibandingkan proyek-proyeknya sebelumnya, termasuk Melancholia dan 18 Again.

Dalam teaser terbarunya, Song Hye-kyo tampak duduk di sebuah pohon yang terbuat dari bordiran. Pohon tersebut juga menunjukkan beberapa pasang sepatu yang menggantung di sembarang tempat. Narasi yang terdengar pada videonya menyebutkan bahwa tidak ada permintaan maaf, sehingga tidak akan ada kejayaan sebagai dampaknya.
 

Selain Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun, beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek dari penulis naskah Kim Eun-sook (Goblin, Heirs, Secret Garden) ini adalah Lim Ji-yeon, Yeo Hye-ran, Park Sung-hoon, dan Jung Sung-il.

Lim Ji-yeon akan berperan sebagai Park Yeon-jin, perempuan yang memimpin perundungan terhadap Dong-eun selama masa sekolahnya. Di tengah kehidupannya yang tampak sempurna, dia mulai menghadapi masa lalunya yang menghantuinya dan berjuang untuk melindungi hal-hal yang dia sayangi.

Yeom Hye-ran menjadi Kang Hyun-nam, korban dari kekerasan domestik dan seorang ibu yang protektif terhadap keluarganya. Dialah menjadi orang yang mendatangi Dong-eun dengan sebuah proposal yang belum diketahui rinciannya.

Ada juga Park Sung-hoon sebagai Jeon Jae-joon, orang yang ikut merundung Dong-eun semasa remaja. Dengan percaya kepada kekayaan keluarganya yang bisa melindunginya, dia hidup sesuai hal yang diingikan dengan sesuka hati dan tidak memikirkan orang lain.

Terakhir, ada Jung Sung-il sebagai Ha Do-young, suami Yeon-jin yang bekerja sebagai CEO dari sebuah perusahaan konstruksi terkenal. Saat dirinya jatuh ke dalam perangkap dari rencana Dong-eun, secara tidak sadar dia membuat keluarganya yang sudah harmonis berada dalam bahaya.

"The Glory terasa seperti sebuah karya literatur yang dipersiapkan dengan penuh perhitungan," jelas sutradara Ahn Gil-ho (Happiness, Memories of Alhambra) dalam pernyataan resmi yang diterima pada pekan ini.

Hadir dengan nuansa puitis dan mitologi tragis, The Glory akan tayang perdana pada 30 Desember 2022 di Netflix.

Baca juga5 Fakta di Balik Film Kalian Pantas Mati, Angkat Isu Bullying yang Diadaptasi dari Film Korea

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Seduh Pertama, Artisan Tea dari Pandemi hingga Ekspor ke Luar Negeri

BERIKUTNYA

Tira hingga Teluh Darah, Ini 6 Serial Indonesia yang Tayang di Disney+ Hotstar pada 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: