Ilustrasi mendengarkan musik (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

5 Lagu Bertema Desember yang Cocok Masuk Playlist, Neck Deep hingga Taylor Swift

02 December 2022   |   15:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Desember sudah datang. Artinya, pengujung tahun pun sudah semakin dekat. Bulan ini tentunya identik dengan suasana yang riang menjelang liburan Natal dan Tahun Baru. Beberapa orang mulai sibuk merencanakan liburan hingga berkumpul bersama keluarga. 

Namun, bagi kalian yang enggak kemana-mana, jangan bersedih dulu ya. Kamu bisa merayakannya dengan cara berkumpul dan bernyanyi bersama teman terdekat, atau hanya dengan sekadar mendengarkan lagu sendiri di rumah. Nah di bulan Desember ini, tentu akan sangat asyik apabila kamu mendengarkan lagu yang sesuai dengan tema bulan Desember.

Dirangkum Hypeabis.id, yuk cek beberapa lagu bertema Desember yang wajib masuk playlist kamu! Berikut ulasannya. 

Baca juga7 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Desember, Pas Buat Libur Akhir Tahun
 

1. December – Neck Deep 


Meski bulan Desember tampak riang, nyatanya banyak musisi yang membuat lagu bertema Desember dengan lirik lagu dan makna yang terkesan sedih. Salah satunya adalah lagu dari Neck Deep dengan judul December. Lagu ini menceritakan kisah seorang pria yang berusaha mengejar cinta sang perempuan. Kesepian pun menghantui sang pria. Dia melakukan segala cara untuk membuat si perempuan kembali, tetapi usahanya itu sia-sia. Kekasihnya itu tidak ingin lagi bertemu dengan pria itu.
 

2. Back to December - Taylor Swift 


Siapa yang enggak tahu sih dengan lagu Taylor Swift satu ini. Karya penyanyi asal Amerika ini tertuang dalam albumnya yang berjudul Speak Now. Lirik lagu Back to December menggambarkan situasi seorang perempuan yang rindu dengan kekasih lamanya.

Bulan Desember digambarkan sebagai waktu di mana si perempuan memiliki waktu terbaik dan penuh kenangan dengan pria yang telah jadi masa lalunya. Dalam music video-nya, latar belakang musim salju pun semakin mendukung nuansa kandasnya hubungan sepasang manusia itu.
 

3. Violet Hill – Coldplay 


Coldplay juga membawa bulan penghujung tahun dalam lirik lagunya yang berjudul Violet Hill. Lagu yang rilis pada 2008 itu langsung menuliskan kata Desember pada bagian awal lagunya. Was a long and dark December, begitulah lirik lagu Violet Hill tersebut. Masih mengusung tema lagu yang mellow, lagu ini menceritakan kenangan seorang pria bersama seorang wanita. Lirik lagunya juga berulang kali menyematkan ungkapan untuk berani dalam menyatakan cinta.
 

4. My December – Linkin Park 


Grup musik legendaris, Linkin Park juga membawa tema Desember dalam lagunya berjudul My December. Lagu itu dirilis pada 2000 dalam album Hybrid Theory. My December menceritakan tentang suasana Desember bagi kebanyakan orang. Orang-orang pulang menemui kebahagiaannya. Namun lagu ini menceritakan jika tak semua orang memiliki tempat untuk disambut hangat saat pulang ke rumah.
 

5. Desember – Efek Rumah Kaca 


Tidak hanya lagu-lagu asing yang menyuguhkan tema bulan di akhir tahun. Grup musisi Indonesia, Efek Rumah Kaca pun membawa tema Desember dengan lirik lagu yang menarik. Mereka meromantisasi atmosfer bulan Desember yang tampak sendu dan dingin, sebagaimana situasi di dalam negeri yang sudah masuk musim penghujan. Dalam lagunya, grup itu membawakan lirik mengenai kesukaannya dengan suasana sehabis hujan di bulan Desember. 

Baca juga6 Rekomendasi Video Game PC yang Rilis Desember 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022, Dibuka dengan Laga Belanda vs Amerika Serikat

BERIKUTNYA

Bumilangit Rilis First Look Tira, Superhero Wanita yang Diperankan oleh Chelsea Islan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: