Ilustrasi Piala Oscar (sumber gambar unsplash/Mirko Fabian)

Oscar Bakal Siarkan 23 Kategori Secara Langsung pada Tahun 2023

01 December 2022   |   22:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggara ajang Piala Oscars, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) mengatakan bahwa perhelatan Academy Awards 2023 bakal disiarkan secara utuh dengan menampilkan total sebanyak 23 kategori pada perhelatannya pada tahun depan.

Hal itu diungkap oleh CEO Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Bill Krammer yang memastikan bahwa tahun depan semua kategori Piala Oscar bakal diumumkan secara lengkap. "Saya mengonfirmasi bahwa seluruh kategori akan masuk dalam siaran televisi," kata CEO AMPAS, Bill Kramer, dikutip dari Variety.

Kabar itu datang setelah delapan kategori Oscar yang berbeda, yakni skor orisinal, tata rias dan tata rambut, dokumenter pendek, penyuntingan film, desain produksi, animasi film pendek, film aksi pendek, dan suara dipotong dari siaran utama pada  Academy Awards 2022.

Merespons kemarahan publik, Kramer pun bakal berkomitmen untuk memiliki acara yang bakal merayakan para seniman, seni, dan ilmu pengetahuan, serta sifat kolaboratif dalam pembuatan film di tahun depan.

"Inilah misi dari the Academy, dan saya sangat berharap kami bisa melakukan acara yang merayakan seluruh komponen pembuat film dengan menghibur dan menarik," papar Kramer.

Baca juga: Jadi Film Jepang Kedua yang Menang Oscar 2022, Berikut Fakta Menarik Drive My Car

Pernyataan Kramer ini juga datang setelah dia banyak berdiskusi dengan berbagai pihak untuk kembali menampilkan 23 kategori Academy Awards dalam siaran langsung. Dia pun mengatakan sangat senang karena berada dalam posisi untuk segera melaksanakannya.

Adapun, Oscar 2023 juga dipastikan akan dipandu lagi untuk ketiga kalinya oleh Jimmy Kimmel. Kramer pun mendukung keputusan tersebut dan menyebut Kimmel sebagai sosok pembawa acara yang mengetahui seluk beluk siaran langsung di televisi.

Terkait dengan apa yang akan dipersembahkan pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences di ajang Oscar mendataang, Kramer menyebut akan menghadirkan malam puncak itu sebagai momen paling spesial yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada ulang tahun Oscar yang ke-95 nanti papar Kramer, akan menjadi penting bagi mereka untuk menetapkan ritme dan pijakan dalam perayaan yang lebih menarik di 5 tahun yang akan datang, alias hari jadinya yang ke-100.

"Kalian akan melihat ini di museum, saya rasa kami dapat meninggalkan warisan sembari membawa the Academy menuju masa depan dan perhelatannya akan merefleksikan hal tersebut," lanjutnya.

Diketahui, ajang Academy Awards ke-95 sendiri akan berlangsung pada 12 Maret 2023, yang akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles. Perhelatan tersebut juga akan disiarkan langsung oleh televisi lokal ke lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Baca juga: Ini Awal Mula Piala Oscar, Berawal dari Sebuah Makan Malam di Rumah Founder Metro-Goldwyn-Mayer


Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Cek Harga & Spesifikasi Kendaraan Listrik Kia EV6 GT-Line

BERIKUTNYA

Ladies, Kenali Jenis & Gejala Kista Ovarium yang Bisa Ganggu Kesuburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: