Gold Rising 2024 akan dimulai pada 12 Juni 2024 waktu Amerika Serikat (Sumber gambar ilustrasi: Pexles/ Kyle Loftus)

Program Gold Rising 2024 The Academy Diikuti 86 Pelajar & Profesional Muda

12 June 2024   |   07:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) akan memulai program pengembangan bakat Gold Rising 2024 pada 12 Juni 2024 waktu setempat. Sebanyak 86 pelajar dan profesional muda serta 18 perusahaan film dan hiburan akan berpartisipasi dalam program ini.

Gold Rising adalah sebuah inisiatif pendidikan dan jaringan musim panas selama 8 minggu yang membantu mahasiswa senior, lulusan baru, dan profesional muda memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan koneksi untuk menjalani karier di industri film.

Brooke Breton, Academy governor and member of the Academy Foundation Board of Trustees, mengatakan bahwa Academy Gold Rising membina storyteller dan seniman masa depan.

“Kami sangat menantikan untuk membimbing kelas tahun ini untuk menunjukkan dan menanamkan apresiasi yang mendalam tentang bagaimana setiap disiplin dan aspek pembuatan film berkontribusi terhadap sifat kolaboratif industri kami,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Rabu (12/6/2024). 

Baca juga: Academy Awards Hadirkan Penghargaan Baru untuk Bidang Casting Mulai 2026

Academy Gold Rising menawarkan akses industri yang belum pernah terjadi sebelumnya, menghubungkan peserta dengan pengalaman kerja yang berharga dalam film, teknologi, produksi, dan media digital melalui magang dengan Akademi dan perusahaan mitra.

Setelah menyelesaikan program ini, setiap peserta Gold Rising akan dipasangkan dengan anggota Akademi untuk bimbingan selama delapan bulan. 

Selain kegiatan magang pada umumnya, program Gold Rising juga mencakup jalur produksi yang tersedia bagi siswa dari community college Los Angeles, sekolah negeri, dan sekolah yang memiliki fokus karier khusus di belakang kamera terhadap sinematografi, desain kostum, pengeditan film, desain produksi, efek suara, atau visual.

Siswa di jalur ini akan mendapatkan pengalaman langsung pengambilan gambar di soundstage dan menyelesaikan proyek film pendek bersama anggota Akademi dan profesional film.

Tahun ini, dia menuturkan, terdapat 86 pelajar dan profesional muda serta 18 perusahaan film dan hiburan akan berpartisipasi dalam program. Sementara itu, mitra Academy Gold Rising 2024 adalah The Black List, Creative Artists Agency (CAA), DTS – Xperi, The Walt Disney Company, Dolby Laboratories.

Kemudian, ada juga FotoKem, Fremantle, Group Effort Initiative, Lionsgate, Monkeypaw Productions, Moving Picture Institute, Panavision, Paramount Pictures, Berteriak! Pabrik, Sony Pictures Entertainment, United Talent Agency (UTA), dan Universal Filmed Entertainment Group.

Kendra Carter, Academy Senior Vice President, Impact and Global Talent Development, mengatakan bahwa AMPAS berdedikasi untuk menginspirasi seniman muda dan menciptakan peluang bagi komunitas yang kurang terwakili untuk terlibat dengan dunia film.

Menurutnya, program Gold Rising adalah bagian inti dari fokus tersebut karena program ini memupuk jalur akses ke industri film bagi individu-individu berbakat dari berbagai latar belakang, pengalaman, dan perspektif.

“Kami berterima kasih kepada para mitra, donor, dan anggota Akademi kami yang murah hati, yang memungkinkan kami untuk berbagi komitmen kami dalam menciptakan peluang agar semua suara didengar dan dihargai,” ujarnya.

Dia menuturkan, program ini akan dimulai pada Rabu, 12 Juni 2024 dengan orientasi dua hari yang mencakup tur ke Academy Film Archive, the Academy’s Margaret Herrick Library and the Academy Museum of Motion Pictures, Walt Disney Animation Studios, dan Warner Bros. Discovery Studios.

Selama program berlangsung, peserta akan mendengarkan panelis dan pembicara mengenai berbagai topik seperti Anatomi Film – The Fall Guy (Pra-Produksi), Produksi & Pasca Produksi – A Quiet Place: Day One, dan sebagainya.

Dia menambahkan, program tahun ini adalah yang kedelapan kalinya. Selama ini, sudah ada lebih dari 650 peserta yang mengikuti Gold Rising. Angkatan pada tahun ini berasal dari 40 perguruan tinggi dan universitas dan terdiri dari 63 persen komunitas ras/etnis yang kurang terwakili, 64 persen perempuan, 32 persen LGBTQ+, 16 persen penyandang disabilitas, dan 7 persen veteran.

Untuk diketahui, Gold Rising adalah bagian dari Academy Gold , sebuah inisiatif pengembangan dan inklusi bakat global yang memberikan akses dan sumber daya kepada individu kreatif dari berbagai latar belakang untuk mencapai jalur karier mereka dalam pembuatan film. 

Academy Gold juga mencakup program peluncuran karier seperti Student Academy Awards dan program pertumbuhan karier seperti Academy Nicholl Fellowships in Screenwriting dan Gold Fellowship for Women.

Semua peserta lama dan penerima penghargaan program ini menjadi bagian dari Gold Network, yang menyediakan peluang jaringan, akses, dan layanan peningkatan karier. 

Baca juga: Koleksi Baru Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Kostum Eminem sampai Patung Oscar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Program Dana Indonesiana 2024 Kembali Dibuka, Begini Syarat & Cara Daftarnya

BERIKUTNYA

Perbedaan Apple Intelligence & Samsung Galaxy AI, Mana Lebih Canggih?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: