Selama delapan pekan, siswa akan mendapatkan pengetahuan menyeluruh tentang industri hiburan. (Sumber foto: Academy of Motion Picture Arts and Sciences)

AMPAS Luncurkan Program Pengembangan Karier Gold Rising, Undang 90 Murid dari Seluruh Dunia

09 June 2023   |   17:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) meluncurkan program pengembangan karier Academy Gold Rising. Gold Rising bekerja sama dengan studio dan organisasi membantu mahasiswa dan profesional muda dari komunitas yang kurang terwakili mengembangkan karier mereka di industri film.

Tahun ini, program yang telah berlangsung tujuh tahun itu mencakup 90 siswa dan 21 perusahaan film dan hiburan. Program delapan pekan tersebut dimulai Rabu (7/6/2023), dengan proses orientasi dua hari, yang terdiri dari presentasi di Academy Film Archive dan tur Perpustakaan Margaret Herrick dan Academy Museum of Motion Pictures.

Baca juga: Menakar Potensi Green Filmmaking di Industri Hiburan Indonesia

Wynn P. Thomas, Academy governor and Education and Outreach Committee chair, meyakini bahwa kelompok baru pembuat film anyar itu akan membawa semangat, cerita, dan wawasan yang dimiliki ke dalam program Gold Rising setiap harinya.

“Talenta muda ini membuat masa depan kami lebih cerah, dan kami tidak sabar untuk membantu mereka tumbuh saat mereka mengeksplorasi peluang mereka di industri film,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menambahkan, Gold Rising bekerja sama dengan berbagai studio dan organisasi industri perfilman untuk menyediakan program pendidikan, sesi persiapan karier, dan peluang jaringan serta bimbingan dengan anggota akademi dan profesional dalam industri ini.

Tidak hanya itu, program ini juga membantu para individu yang sudah tingkat senior di perguruan tinggi, lulusan baru, dan profesional muda dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan koneksi. Menurutnya, semua itu guna mencapai kesuksesan saat mereka memberikan pengarahan di depan dan belakang kamera film dalam berkarier.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Huang Kai-Han (@whoiss_han)


Academy Senior Vice President, Impact, and Global Talent Development Kendra Carter mengatakan bahwa mentor dan mitra Gold Rising memiliki pengetahuan dan pengalaman yang tidak ternilai yang akan diberikan kepada para peserta program.

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota Akademi kami, mitra dan donor untuk mendukung pekerjaan penting ini,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Dia menuturkan, program tersebut akan berlangsung selama delapan minggu dan telah dimulai pada 7 Juni 2023. Dalam Gold Rising, para peserta akan mengikuti orientasi selama dua hari yang mencaku presentasi tentang Academy Film Archive dan tur Perpustakaan Margaret Herrick & Academy Museum of Motion Pictures. 

Program ini akan berakhir dengan upacara wisuda yang akan dilangsungkan pada 10 Agustus 2023. Setelah menyelesaikan program ini, semua peserta akan dipasangkan dengan anggota Akademi untuk mendapatkan bimbingan selama delapan bulan.

Sementara itu, peserta akan menyimak lebih dari 80 panelis dan pembicara tentang berbagai topik sepanjang program Gold Rising, yakni anatomy of a production; post-production, the magic of visual effects , green production & climate storytelling, authentic storytelling in the lgbtqia+ space, dan destigmatizing mental health.

Panelis yang akan mengisi acara adalah Michael Abels, Bobbi Banks, Kris Bowers, Michael Goi, Greg Hedgepath, Daniel Kwan, Paul Rogers, Daniel Scheinert, Brittany Snow, dan Jonathan Wang.

Program ini juga akan menampilkan lokakarya teknis online dan kelas master untuk siswa yang tertarik dengan sinematografi, desain kostum, pengeditan film, desain produksi, efek suara, dan visual.

Peserta kelas program Gold Rising berasal dari seperti 51 perguruan tinggi dan 63 persen komunitas ras atau etnis yang kurang terwakili, 57 persen wanita, 30 persen LGBT+, dan 10 persen penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, Gold Rising adalah bagian dari Academy Gold, yakni sebuah inisiatif pengembangan dan inklusi bakat global yang menyediakan akses dan sumber daya bagi individu kreatif dari berbagai latar belakang untuk mencapai jalur karier mereka dalam pembuatan film. 

Academy Gold juga mencakup program peluncuran karir seperti Student Academy Awards dan program pertumbuhan karir seperti Academy Nicholl Fellowships in Screenwriting dan Gold Fellowship for Women.  Semua peserta sebelumnya dan penerima penghargaan dari program ini menjadi bagian dari Gold Network, yang menyediakan peluang jaringan, akses dan layanan peningkatan karier.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Eksklusif Profil Fryda Lucyana: Kiat Penyanyi Lawas Menggebrak Industri Musik

BERIKUTNYA

ASEAN Para Games 2023: Sabet Juara Umum, Tim Para Bulu Tangkis Indonesia Tatap Paralimpiade Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: