kendaraan Kia EV6 GT - Line memiliki jarak tempuh 500 km (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Rathaphon Nanthapreecha)

Cek Harga & Spesifikasi Kendaraan Listrik Kia EV6 GT-Line

01 December 2022   |   21:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Agen Pemegang Merek dan distributor eksklusif mobil Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) membanderol harga kendaraan listrik Kia EV6 GT-Line sebesar Rp1,299 miliar sudah termasuk wall charger di rumah. Pengiriman kendaraan ke konsumen akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha, mengatakan bahwa perusahaan mendapatkan pesanan sebanyak 100 unit dari konsumen saat kendaraan ini diperkenalkan di ajang GIIAS 2022.

“Meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut [Saat GIIAS 2022],” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menuturkan, kendaraan listrik full baterai tersebut menegaskan komitmen perusahaan akan masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan. Kendaraan ini bahkan mendukung target pemerintah mewujudkan ekosistem otomotif yang rendah emisi karbon.

Berikut spesifikasi kendaraan tersebut:
 

Dapur Pacu

Perusahaan melengkapi kendaraan listrik ini dengan dual motor berpenggerak all wheel drive yang akan menyalurkan tenaga sampai 320 hp dengan torsi maksimal 605 Nm. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v.

Dengan kapasitas itu, kendaraan EV6 GT-Line mampu menempuh jarak hingga 506 kilometer (km). Untuk pengisian daya, kendaraan ini memerlukan waktu 7 jam dengan pengisian wall charger berdaya 11 kW.

Waktu pengisian hanya 73 menit dari 10 persen sampai 80 persen dengan pengisi daya cepat atau fast charging berarus DC berdaya 50 kW. Kendaraan ini juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast charging berdaya 200 kW ke atas guna mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.
 

Fitur ADAS hingga Self Parking

Kia EV6 GT Line memilkii fitur keselamatan advanced driver assistance systems (ADAS) yang  di dalamnya terdiri dari fitur forward collision avoidance assist (FCA) yang dapat mendeteksi berbagai jenis kendaraan hingga sepeda dan pejalan kaki.

Kemudian fitur lane following assist (LFA), lane keeping assist (LKA), smart cruise control (SCC) dengan Auto Stop & Go, blind spot collision avoidance assist (BCA), blind spot view monitor (BVM), rear cross traffic collision avoidance assist (RCCA), driver attention warning (DAW), dan high beam assist (HBA).

Kendaraan ini juga memiliki fitur lain, seperti safe exit assist (SEA), surround view monitor (SVM), dan remote smart parking assist (RSPA) yang memungkinkan penggunanya untuk memarkirkan kendaraan secara otomatis hanya dengan menggunakan sebuah remot.

Baca juga: Asyik, Charger Mobil Listrik Sudah Tersedia di T3 Bandara Soekarno-Hatta
 

Hiburan

Kendaraan Kia EV6 GT-Line juga memiliki wide sunroof yang dapat memberikan kesan lapang di bagian kabin, ventilated & heated front seats, wireless charging, hingga audio meridian sebanyak 14 speaker.
 

Fitur Vehicle to Load (V2L)

Kia EV6 GT-Line memiliki fitur Vehicle to Load (V2L). Fitur ini membuat kendaraan dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW.

Pengguna dapat memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan untuk menggunakan fitur tersebut.

Baca juga: Tertarik Beli Kendaraan Listrik? Ini Ragam Keuntungan yang Bisa Didapatkan


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Yuk Selalu Perhatikan Faktor Keselamatan agar Terhindar dari Cedera

BERIKUTNYA

Oscar Bakal Siarkan 23 Kategori Secara Langsung pada Tahun 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: