Timnas Inggris (Sumber gambar: Instagram.com/England)

Final Kepagian Tak Terjadi, Inggris Terhindar dari Belanda di 16 Besar Piala Dunia

30 November 2022   |   10:10 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Tim Nasional Inggris tersenyum lega saat mereka berhasil mengalahkan Wales dengan skor telak 3-0 pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022. Hasil tersebut membuat Inggris meraih tambahan 3 poin dan berhasil mengakhiri babak fase grup dengan status jawara.

Pada laga tersebut, Inggris sebenarnya cukup mengalami kesulitan menembus gawang Wales. Hingga babak pertama usai, Wales masih mampu memaksa Inggris bermain imbang.

Baca jugaIni Makna Hiu Paus bagi Qatar yang Muncul dalam MV Dreamers Jungkook

Dalam pertandingan ini, Wales menerapkan pola pertahanan yang rendah dan rapat. Namun, petaka bagi Wales mulai bermunculan pada babak kedua.

Pada menit ke-50, Inggris berhasil membobol gawang Wales melalui tendangan bebas Rashford. Tak lama berselang, giliran Foden yang mencetak gol tambahan bagi Inggris.

Usai terjadi 2 gol, tensi pertandingan mulai memanas. Timnas Inggris tampak belum puas dengan perolehan 2 gol. Mereka ingin mengakhiri pertandingan lebih dahulu dengan mencetak gol lagi.

Akhirnya, pada menit ke-68, Rashford mencetak gol dan membuat Wales tampak kehilangan semangatnya. Skor 3-0 pun bertahan hingga akhir laga.

Hasil tersebut membuat Inggris berhak melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup. Hal ini cukup menguntungkan bagi Inggris karena pada babak 16 besar, mereka akan berhadapan dengan runner up dari Grup A.

Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengatakan kemenangan Inggris atas Wales membuat mereka terhindar bertemu dengan Belanda yang juga jadi juara Grup A di babak 16 besar.

Sebab, jika pada laga tersebut Inggris tergelincir, bukan tidak mungkin mereka akan lolos ke babak 16 besar dengan status runner up. Skenario tersebut bisa menciptakan final lebih dini karena 2 tim besar bertemu di babak 16 besar.

Belanda yang berstatus juara grup akan bertemu Inggris. Laga tersebut pun tentu akan langsung menyita perhatian publik.
Namun, skenario final kepagian akhirnya tidak terjadi. Inggris dengan mudah mengalahkan Wales dengan skor telak.

Inggris dan Belanda pun diprediksi tidak akan bertemu pada laga selanjutnya sampai keduanya berada di laga final.
Jika dilihat dari bagan babak 16 besar, Inggris menempati slot bagian kanan. The Three Lions akan menghadapi Senegal yang menjadi runner up Grup A.

Sementara itu, Belanda menempati bagan bagian kiri. Mereka akan bertemu dengan Amerika Serikat yang menjadi runner up Grup B.
 

7 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar


Inggris, Belanda, Senegal, dan Amerika Serikat telah menyudahi semua pertandingan di fase grup. Keempatnya berhak lolos ke babak 16 besar karena menempati peringkat 2 teratas.

Dalam beberapa jam ke depan, Grup C, D, E, F, G, dan H, akan melakoni pertandingan terkhirnya di fase grup. Mereka akan bertarung untuk menentukan siapa 2 peringkat terbaik yang berhak lolos ke 16 besar.

Namun, ada beberapa tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar meski belum melakoni laga terakhirnya di fase grup. Tim yang sudah dipastikan lolos tersebut ialah Prancis, Brazil, dan Portugal.

Prancis yang berada di Grup  D berhak lolos ke 16 besar setelah meraih 2 kemenangan berturut-turut. Hasil tersebut membuat mereka mengoleksi 6 poin. Hasil tersebut pun tak mungkin terkejar dari tim lainnya meski mereka mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir.

Baca jugaIntip Fasilitas Keren 8 Stadion Piala Dunia Qatar 2022

Tak jauh berbeda, Brazil dan Portugal pun berhasil clean shet pada 2 laga yang sudah dimainkannya. Perolehan angka yang mereka miliki pun sulit terkejar tim lain di grup keduanya.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Senegal, Belanda, Inggris dan AS Lolos 16 Besar Piala Dunia

BERIKUTNYA

Keuntungan NFT Bagi Seniman, Salah Satunya Memperluas Jangkauan Kolektor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: