Foto produk Bergshult (sumber gambar : IKEA)

Sambut Tahun Baru, Yuk Percantik Kamar dengan Lima Item Aksesori Ini

29 November 2022   |   14:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tahun baru identik dengan suasana baru. Selain membuat resolusi diri agar bisa meraih pencapaian terbaik pada tahun depan, salah satu yang penting untuk diperhatikan dalam menyambut tahun baru adalah menciptakan suasana baru di rumah atau kamar agar makin nyaman dan segar. 

Dengan ruangan yang nyaman, kamu akan termotivasi untuk menjalani hari-hari di tahun yang akan datang dengan lebih baik. Nah, bagi kamu yang tertarik akan kesederhanaan, kerapian, dan penekanan pada keleluasaan pandangan ruang kamar, gaya dekorasi kamar yang bisa menjadi pilihan adalah gaya dekorasi minimalis. 
 
Baca juga: Mengenal Desain Interior Zen dan Cara Menghadirkannya di Rumah

Dekorasi minimalis identik dengan warna monokromatik dan jumlah palet warna yang terbatas, seperti hitam dan putih. Perpaduan warna tersebut bisa kamu mainkan pada furnitur. Selain itu, konsep desain ini juga dapat dicapai dengan penggunaan furniture yang fungsional. 

Selain menjadi tempat kita beristirahat dan mencari ketenangan, kamar tidur juga merupakan tempat kita mengumpulkan inspirasi dan motivasi. Namun, mendekorasi kamar ternyata tidak melulu harus mahal, lho! Dengan rekomendasi produk dekorasi IKEA di bawah Rp300.000 berikut ini, kamu sudah bisa menata kamarmu dengan gaya minimalis. 
Yuk, simak ide dan rekomendasinya di bawah ini! 


1. Rak dinding sebagai rak buku yang hemat ruang.

Memiliki kamar minimalis bukan berarti kita tak bisa membuatnya tampak indah dan nyaman ditempati. Salah satu cara untuk membuat kamar minimalis lebih nyaman namun tetap indah adalah dengan mengisinya dengan aneka dekorasi. 
 
Namun, tentu saja tidak semua dekorasi bisa dipajang. Kamu harus memilih dekorasi yang sekiranya tak menghabiskan banyak ruang sehingga ruangan terkesan tetap luas meski kamu meletakkan banyak dekorasi. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah aksesori rak dinding BERGSHULT.

Rak dinding memiliki banyak fungsi, lho! Selain sebagai tempat untuk menata buku-buku, rak dinding juga menjadi solusi untuk ruang yang terbatas karena tidak akan memakan banyak tempat.               
 

2. Rapikan dan tata barang-barangmu ke dalam storage box.

Cara lain untuk memastikan kamar tidur bergaya minimalis adalah dengan memastikan kerapian dan jumlah barang yang kamu miliki di ruang itu. Pastikan barang-barang tertata dengan rapi, mudah kamu jangkau, dan jumlahnya tidak terlalu banyak agar tampilannya tidak crowded. 
 
Untuk itu, kamu bisa menggunakan storage box berwarna hitam seri DRÖNA dari IKEA. Kotak dengan dimensi 33cmx38cmx33cm ini pas untuk wadah benda yang berukuran sedikit lebih besar seperti pakaian, buku atau majalah, dan mainan. Selain itu, storage box ini juga mudah diangkat dan dipindahkan karena memiliki pegangan.
         

3. Hias dinding dengan aksesori bernuansa hitam dan putih.

Pada saat kamu mendekorasi kamarmu dengan gaya minimalis, kamu tidak hanya perlu memerhatikan penataan furnitur, tetapi kamu juga perlu memilih aksesoris dinding yang tepat. 
 
Kamu dapat menambahkan beberapa aksesoris pada dinding kamarmu dengan beberapa poster yang dapat menghiasi dinding kamar. Pilihlah jenis poster yang disesuaikan dengan nuansa ruangan kamar. 

Untuk desain minimalis, kamu dapat memilih poster dengan nuansa warna yang identik dengan hitam dan putih seperti poster seri BILD. Tak hanya itu, terdapat kutipan positif dalam salah satu dari tiga poster yang akan kamu dapatkan jika membeli poster ini. Memajang kalimat positif di kamarmu penting agar kamu terus termotivasi dalam menjalani hari.               

4.    Jam dinding gantung minimalis

Untuk menghidupkan tampilan kamar tidur, kamu juga bisa menggantungkan jam dinding yang bergaya minimalis yaitu jam dengan warna dominan hitam dan putih seperti jam dinding seri JYCKE. 

Di samping kegunaannya sebagai alat penunjuk waktu, jam dinding juga dapat dijadikan sebagai bagian dari dekorasi di ruang kamar minimalis kamu. Jam dinding juga akan terlihat lebih menarik jika diletakkan di atas rak bersama dengan koleksi pajangan dan buku-bukumu. Pilih jam dinding dengan bentuk sederhana dan gaya modern minimalis yang sesuai dengan keseluruhan tampilan ruangan. 
 

5. Pot bunga berwarna putih yang fungsional

Meskipun tema dekorasi rumahnya adalah minimalis, tetapi jangan sampai terlihat kosong. Untuk menghiasi sudut kamarmu, kamu dapat memilih aksesoris yang fungsional seperti pot bunga FALLENHET. Pot ini bisa dihiasi dengan bunga artifisial. Selain dapat digunakan sebagai pot bunga, produk ini juga bisa digunakan sebagai wadah untuk menyimpan peralatan kerja seperti alat tulis atau alat 

Baca juga: 7 Desain Kamar Tidur Minimalis, Ruangan Tampak Luas & Nyaman

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally menyampaikan bahwa meng-upgrade kamar penting untuk dilakukan terutama dalam menyambut tahun baru dengan suasana baru sehingga kamar lebih nyaman dan membuat bersemangat untuk menjalani hari-hari. 

Nah,dalam rangka menyambut tahun baru, IKEA Indonesia mengadakan year-end sale bagi pelanggan. Selain itu, untuk meningkatkan aksesibilitas dan menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih baik, pelanggan bisa bergabung menjadi member IKEA Family untuk mendapatkan berbagai keuntungan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Deretan Musisi di Film Petualangan Sherina 2, Ada Isyana Sarasvati

BERIKUTNYA

Waspada 6 Bakteri Resisten Antibiotik Penyebab Kematian, Ada di Indonesia!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: