Sri Asih (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)

8 Karakter Superhero Bumilangit Fase 1, Siapa Setelah Gundala dan Sri Asih?

24 November 2022   |   11:56 WIB

Genhype yang menyukai film-film superhero Indonesia pasti tak asing lagi dengan karakter  Gundala dan Sri Asih. Dua superhero dari jagat Bumilangit Cinematic Universe itu diperkenalkan sebagai pembuka dari rangkaian panjang film Bumilangit beberapa tahun mendatang.  Film Sri Asih yang dibintangi Pevita Pearce pun sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia saat ini.

Setelah Gundala dan Sri Asih, Bumilangit sudah menyiapkan beberapa karakter superhero lainnya yang diadaptasi dari cerita gambar karya R.A Kosasih. Ada beberapa superhero yang akan tampil dalam jagat Bumilangit phase 1 kali ini.

Baca juga4 Fakta Film Sri Asih, Jagoan Perempuan Pertama di Jagat Sinema Bumilangit

Dilansir dair Bumilangit fandom, yuk kenalan dengan beberapa karakternya!


1. Gundala

Gundala (Sumber gambar: Bumilangit Fandom)

Gundala (Sumber gambar: Bumilangit Fandom)


Gundala memiliki nama asli Sancaka yang memiliki kekuatan super dari petir. Dia mampu menyerap energi petir dan menyakurkannya untuk melawan para musuh. Karena keahliannya itu, Gundala juga mampu bergerak secepat kilat.

Gundala diperkenalkan sebagai film pembuka jagat Bumilangit yang diperankan oleh Abimana Aryasatya pada 2019 lalu. Gundala dijuluki sebagai Putra Petir yang terinspirasi dari sosok legenda sal jawa yakni Ki Ageng Selo yang mampu menangkap petir dalam tangannya.


2. Sri Asih

Sri Asih (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)

Sri Asih (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)


Memiliki nama asli Nani Wijaya, Sri Asih datang dengan kekuatan super untuk melawan musuhnya dengan selendang merah. Dia juga memiliki kekuatan super lainnya seperti berubah menjadi raksasa, terbang, hingga menggandakan diri.

Dalam filmnya, kekuatan Sri Asih bermula dari kesulitan Alana dalam mengatur emosinya. Dia dianugerahi kekuatan dari Dewi Asih, sang Dewi keadilan yang memiliki musuh bebuyutan yakni Dewi Api yang jahat.


3. Godam

Kehadiran Godam dalam credit scene Sri Asih sempat membuat satu bioskop riuh. Chicco Jerikho diperkenalkan sebagai superhero yang mengisi karakter Godam. Dalam realitasnya, Godam memiliki nama asli Awang yang memiliki kekuatan super dengan baju zirah besi yang membuatnya dijuluki manusia baja. Dia mampu terbang melesat dengan kekuatan memukul yang luar biasa. Godam memiliki musuh terkuat yakni Dokter Setan.


4. Virgo

Virgo (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)

Virgo (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)


Virgo merupakan film ketiga yang akan dirilis Bumilangit yang mengambil judul Virgo and The Sparklings. Diperankan oleh Zara Adisty, trailer Virgo pun sudah bermunculan baik di bioskop atau media sosial lainnya.

Tokoh yang dibuat oleh Jan Mintaraga ini pertama kali muncul dalam serial komik Kapten Halilintar Ghorghon. Memiliki nama asli Rini, Virgo dikenal dengan kemampuan hebatnya seperti mampu menghilang secepat kilat dan memancarkan api dari ujung jemari tangannya.


5. Tira

Tira merupakan superhero dengan keahlian bela diri yang kuat. Dia juga dilengkapi dengan peralatan canggih seperti superhero di jagat Marvel. Wanita dengan nama asli Susi ini pun mampu menyalurkan kekuatan 9 naga dari dalam dirinya melalui meditasi.

Selama perjalanan hidupnya, Tira berurusan dengan musuhnya yakni Citreon yang selalu membuat dunia kacau. Bumilangit Cinematic Universe pun telah mengumumkan nama aktris Chelsea Islan sebagai karakter Tira di Bumilangit.


7. Si Buta dari Gua Hantu

Siapa tak kenal dengan tokoh legenda yang satu ini. Jauh sebelum diperkenalkan Bumilangit, nama Si Buta dari Gua Hatu sudah tenar. Dengan nama asli Barda Mandrawata, dia dijuluki sebagai Pawang Monyet dengan kekuatan bela diri tingkat tinggi.

Si Buta dari Gua Hantu diperkenalkan pertama kali pada 1967 oleh komikus Ganes TH yang mengandung banyak pengisahan bela diri silat asli Indonesia. Bumiilangit belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pemeran superhero satu ini.


8. Mandala

Mandala diceritakan sebagai sosok siluman  yang selalu berpindah-pindah. Dia dijuluki sebagai Manda Siluman dari Sungai Ular dengan kemampuan layaknya siluman sejak dia masih kecil.

Baca juga5 Fakta Menarik Godam, Superhero Bumilangit yang Muncul di Credit Scene Sri Asih

Mandala dikenal dengan penguasaan bela diri tinggi. Dia juga dikenal sebagai sosok superhero yang hampir abadi dengan golok setan andalannya. Mandala selalu menumpas bentuk kejahatan yang dilakukan musuhnya yakni Banyu Jaga.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Borobudur Writers and Cultural Festival 2022 Mengupas Tuntas Durga

BERIKUTNYA

Kilas Balik Pertemuan Portugal vs Ghana Sebelum Tampil di Piala Dunia 2022, Sempat Duel 8 Tahun Lalu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: