Timnas Korea Selatan (Sumber gambar: Twitter/thekfa)

Line Up Pemain Korea Selatan vs Ghana, Taeguk Warrior Tak Boleh Senang Dulu

28 November 2022   |   18:22 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Turnamen sepak bola terbesar, Piala Dunia 2022 terus berlanjut menyajikan pertandingan-pertandingan apik dan tak terduga. Terbukti dengan banyaknya tim Asia yang membuka fase grup dengan skor akhir yang mengejutkan. Hari ini, tim Asia yakni Korea Selatan akan bertemu dengan Ghana dalam babak grup H Piala Dunia 2022.

Pertandingan Korea Selatan vs Ghana akan berlangsung di Education City Stadium pada pukul 20.00 WIB. Keduanya merupakan tim yang secara performa belakangan tidak jauh berbeda.

Sang Black Stars harus tertunduk saat membuka laga grup H dengan hasil yang tak memuaskan. Mereka harus rela kalah tipis dari Portugal dengan skor 2-3 di pertandingan pada 24 November 2022 lalu. Namun kendati demikian, Ghana acap kali tampil dengan peta strategi yang mengejutkan.

Mereka berhasil mencetak dua gol sekaligus di babak kedua, dimana gol terakhir dilesatkan jelang satu menit waktu regular habis. Tentu saja, tendangan Osman Bukari kala itu mengejutkan Cristiano Ronaldo Cs.

Baca jugaSon Heung-min, Batman Asia dari Korea Selatan

Sementara itu, skuad Taeguk Warriors sedang harap cemas mengingat mereka belum melesatkan gol ke gawang lawan. Dari pertandingan melawan Uruguay kemarin,  Son Heung Min dan kawan-kawan memang terlihat kuat saat mampu menahan gempuran tim Uruguay. Namun, mereka belum bersinar karena tidak mendapat satu gol pun di pertandingan perdana itu. Tentu akan menjadi harapan besar bagi skuad di bawah asuhan Paulo Bento ini untuk membuat gol perdananya di laga melawan Ghana.

 

Ini membuat kedua tim sama-sama panas untuk memenangkan pertandingan. Meski harus Ghana menelan kekalahan di laga perdana, bukan tak mungkin Ghana memberikan permainan diluar prediksi para pemain Korea Selatan. Begitupun Korea Selatan yang tentu saja tak mengharapkan gol perdana di Piala Dunia 2022, tetapi juga kemenangan berarti untuk memuncaki klasemen Grup H.

Apabila dilihat dari statistik, keduanya memang lebih sering bertemu dalam laga persahabatan. Sudah bertemu empat kali, Korea Selatan memang kurang diuntungkan dengan koleksi 4 gol saja. Sementara Ghana sudah sejak lama merasakan pesta gol di laga melawan Korea Selatan dengan koleksi 12 gol.

Perlu diingat, mereka terakhir kali bertemu pada 10 Juni 2014. Artinya sudah 8 tahun lalu mereka merasakan lapangan yang sama. Tentu akan ada banyak strategi, formasi pemain, dan hal mengejutkan lainnya yang dibesut masing-masing tim. Berikut daftar line up pemain timnas Korea Selatan vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022:

 

Line up Pemain Timnas Korea Selatan:

Coach: Paulo Bento
Kiper: Kim Seung Gyu, Jo Hyeon Woo, Song Bumkeun
Bek: Kim Min Jae, Kim Jin su, Kim Young Gwon, Kim Moon Hwan, Cho Yu Min, Yoon Jong Gyu, Hong Chul, Kim Tae Hwan
Gelandang: Lee Kang In, Jeong Woo Yeong, Hwang In Beom, Kwong Chang Hoon, Paik Seung Ho, Son Jun Ho
Penyerang: Son Heung Min, wang Ui Jo, Cho Gue Sung, Hwang Hee Chan, Na Sang Ho, Song Min Kyu

 

Line up Pemain Timnas Ghana:

Coach: Otto Addo
Kiper: Ibrahim Danlad, Lawrence Ati Zigi, Abdul Manaf Nurudeen
Bek: Mohammed Salisu, Tariq Lamptey,  Denis Odoi, Baba Rahman, Alexander Djiku, Daniel Amartey, Gideon Mensah, Alidu Seidu
Gelandang: Mohammed Kudus, Thomas Partey, Kamaldeen Sulemana, Daniel Kofi Kyereh, Elisha Owunsu
Penyerang: Inaki Williams, Andre Ayew, Jordan Ayew, Abdul Fatawu Issahaku, Osman Bukari, Antoine Semenyo, Kamal Sowah, Daniel Afriyie

Baca jugaRonaldo Jadi Pemain Kunci saat Portugal Kalahkan Ghana 3-2 di Laga Grup H Piala Dunia 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

5 Destinasi Wisata Sejarah di Qatar, Ada Souq Waqif & Situs Arkeologi Murwab

BERIKUTNYA

Ini Daftar Perusahaan Teknologi dengan Paten Metaverse Terbanyak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: