Skuad Qatar di Piala Dunia 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/qfa)

Yuk Tengok Sejarah Pertemuan Qatar vs Ekuador Sebelum Membuka Laga Piala Dunia 2022

19 November 2022   |   21:30 WIB

Selain sebagai tuan rumah gelaran turnamen sepak bola bergengsi di dunia, Qatar juga akan menjadi partisipan yang membuka laga Piala Dunia 2022. Skuad Qatar akan berhadapan dengan Ekuador dalam laga pembuka setelah opening ceremony Piala Dunia 2022 digelar besok, 20 November 2022 malam hari.

Laga pembuka Qatar vs Ekuador akan berlangsung di Stadion Al Bayt tepat pukul 23.00 WIB. Membuka laga sebagai tuan rumah, tentu bukan hal mudah bagi tim Qatar bertanding di kandangnya sendiri. Pasalnya, mereka harus menjaga gengsi sebagai tuan rumah yang sering merumput di Al Bayt.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Apalagi, Qatar merupakan tim pendatang baru yang mengisi line up peserta Piala Dunia 2022. Akan menjadi kesempatan emas bagi Qatar apabila bisa memenangkan laga pertama di babak grup A besok.

Tim dengan julukan The Maroons ini akan merasakan nuansa baru melawan skuad Piala Dunia lainnya. Meskipun sudah berpengalaman sebagai juara Piala Asia 2019, mereka belum memiliki pengalaman bertanding di turnamen sekelas Piala Dunia.
??????
Meski demikian, skuad Pedro Miguel dan kawan-kawan tak bisa disepelekan dalam merumput. Pasalnya, Qatar diwarnai dengan lini serangan yang mumpuni dengan beberapa pemain naturalisasi.
 


Sementara Ekuador akan menginjak pertandingan terbarunya sepanjang sejarah Piala Dunia setelah terakhir muncul pada 2014. Hadir lebih kaya pengalaman, skuad di bawah asuhan Gustavo Alfaro ini akan menjadi pertemuan menantang melawan Qatar.
??????
Hal itu dikarenakan Qatar sempat tampil impresif di laga pertandingan persahabatanpada 2018 lalu dengan hasil kemenangan yang diraih skuad Qatar dengan skor 4-3.

Jika menengok sejarah pertemuan keduanya, Qatar dan Ekuador dapat dikatakan memiliki keimbangan. Dilansir dari situs FIFA, mereka bertemu pertama pada 18 Februari 1996.

Saat itu, Qatar dan Ekuador bermain dengan skor imbang 1-1. Kemudian masih dalam tahun yang sama, mereka kembali bertemu dengan hasil 2-1 yang membawa Ekuador berjaya.

Namun, Qatar mulai menunjukkan taringnya pada berbagai pertandingan yang digelar 2018. Saat itu, mereka juga sempat melawan Ekuador  dengan hasil skor tipis 4-3.

Salah satu penyumbang dua gol dalam laga unjuk taring Qatar itu juga hadir di Piala Dunia 2022 yakni Almoez Ali. Ini membuktikan bahwa Qatar melewati perombakan strategi yang besar dalam 22 tahun sebelum akhirnya kembali bertemu Ekuador.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Intip 6 Destinasi Wisata Qatar yang Menakjubkan

Jadi, dari sejarah pertemuan Qatar dan Ekuador sama-sama pernah menang satu kali dan menjalani laga dengan skor seri satu kali. Apalagi, dari tiga kali laga dalam rekor pertemuan Qatar melawan Ekuador, keduanya sama-sama mengoleksi total 6 gol.

Tentu pertandingan dengan sejarah kemenangan berbagi ini akan menjadi lagau pembuka Piala Dunia 2022 yang dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

Editor:  Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Jadwal Opening Ceremony Piala Dunia Qatar 2022, Ada Jungkook BTS hingga Black Eyed Peas

BERIKUTNYA

Yuk Seruput Bareng di Pameran Kopi Togetherness Museum Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: