Son Heung-min ketika beraksi menggunakan topeng dalam laga Uruguay vs Korea Selatan (Sumber: Twitter/@TheKFA)

Son Heung-min, Batman Asia dari Korea Selatan

24 November 2022   |   23:52 WIB

Ada penampilan menarik dari pemain Korea Selatan, Son Heung-min kala menjamu Uruguay di laga pembuka grup H Piala Dunia 2022. Bintang Tottenham Hotspur tersebut tampil bagaikan Batman dengan menggunakan topeng di wajah. Tentu bukan tanpa alasan dia mengenakan topeng Batman.

Pemain yang akrab disapa Sonny ini menggunakan topeng Batman lantaran Son mengalami cedera tulang hidung saat memperkuat klubnya di ajang Liga Champions Eropa. Pertandingan tersebut mempertemukan Tottenham yang bertamu ke Marseille pada awal bulan November lalu.

Adapun topeng yang dikenakannya itu untuk mengantisipasi terjadinya benturan pada area sekitar mata Son Sementara ini, akibat cedera yang dideritanya ini, Son sempat dirumorkan gagal berangkat ke Qatar. Namun beruntung, setelah operasi yang dijalani, kondisi Son berangsur membaik dan Son tetap masuk ke line up timnas Korea Selatan.

Baca juga: Catatan Head to Head Uruguay vs Korea Selatan, Pernah Bertemu di Piala Dunia 2010

Pada pertandingan pertama grup H tadi malam, Son diturunkan menjadi starter. Bermain dengan menggunakan topeng tampaknya tidak lagi menjadi masalah bagi Son. Terbukti, Korea Selatan mampu sedikit lebih baik dalam hal penguasaan bola.
    
Uruguay yang tampil dengan skuad terbaiknya kewalahan dalam menahan pola serangan dari Korea Selatan. Duet Suarez-Nunez juga belum mampu menghasilkan gol maupun peluang yang mematikan.
Hingga peluit akhir dibunyikan, pertandingan berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim. Uruguay dan Korea Selatan harus puas berbagi 1 poin dan bertengger di posisi 1 dan 2 klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022.

Baca juga: Melihat Peluang 6 Wakil Asia di Piala Dunia, Mampukah Lolos 16 Besar?

Susunan pemain Uruguay vs Korea Selatan 

Uruguay: 23-Sergio Rochet; 2-Jose Maria Gimenez, 3-Diego Godin, 16-Mathias Olivera (17-Matias Vina 79’), 22-Martin Caceres; 5-Matias Vecino (7-De La Cruz 78’), 6-Rodrigo Bentacur, 15-Federico Valverde, 8-Facundo Pellistri (13-Guillermo Varela 88’), 9-Luis Suarez (Edinson Cavani 64’), 11-Darwin Nunez. Pelatih: Diego Alonso.

Korea Selatan: 1-Kim Seung-Gyu; 3-Kim Jin-Su, 19-Kim Young-Gwon, 4-Kim Min-Jae, 15-M.H. Kim; 5-Jung Woo-Yong, 6-Hwang In-Beom; 7-Son Heung-Min, 10-Lee Jae-Sung (13-Lee Jae-sung 10’), 17-Na Sang-ho (18-Lee Kang-in 75’); 16-Hwang Ui-jo (9-Cho Gue-sung 74’). Pelatih: Paulo Bento.


Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Pebisnis, Perhatikan Tiga Hal Ini Agar Brand Dilirik Investor

BERIKUTNYA

Tema Hari Guru Nasional 2022 & 10 Ucapan untuk Merayakannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: