Bisnis pernak-pernik piala dunia adalah salah satu bisnis yang menjanjikan selama Piala Dunia (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

4 Rekomendasi Bisnis Potensial Selama Piala Dunia 2022

27 November 2022   |   17:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kompetisi sepak bola empat tahunan, Piala Dunia selalu menjadi ajang yang dirayakan para penggemar olahraga kulit bundar di seluruh negara. Banyak orang datang ke negara tempat pertandingan dihelat. Tahun ini, giliran Qatar yang jadi tuan rumah. Selain itu, tidak sedikit yang menyaksikan dari jauh melalui televisi atau saluran lainnya.

Kemeriahan itu pun membuat ajang tahunan ini menjadi potensial bagi banyak orang untuk meraih cuan. Bukan tanpa sebab, beragam cara dilakukan oleh para pebisnis kecil hingga perusahaan untuk merasakan kemeriahan ajang Piala Dunia, meskipun mereka jauh dari tempat penyelenggaraannya.

Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah beragam potensi bisnis yang bisa digarap oleh kalian untuk meraih cuan selama penyelenggaraan ajang Piala Dunia 2022. Simak yuk! 

Baca juga4 Fakta Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Diproduksi di Indonesia


Jersey

Para penggemar sepak bola pasti memiliki tim nasional yang menjadi andalan dan berharap bisa memenangkan ajang Piala Dunia yang pada tahun ini. Salah satu cara untuk mendukung sambil merasakan kemeriahannya adalah dengan menggunakan baju tim nasional dari negara tersebut atau yang kerap disebut jersei (jersey). Ya bisnis pakaian atau aparel bisa jadi usaha potensial selama gelaran berlangsung. 

Terkait dengan berbisnis baju tim nasional yang didukung, jangan sampai Genhype menjual jersey yang palsu atau kualitas kw ya, karena kalian dapat bermasalah dengan hukum dan merugikan orang lain. Pastikan memperoleh aparel yang akan dijual kembali dari sumber resmi atau official.
 

Pernak-Pernik Piala Dunia

Bisnis lainnya yang memiliki potensi membuat kalian meraih cuan adalah bisnis pernak-pernik seputar Piala Dunia. Ada banyak ide yang dapat diwujudkan dalam membuat item Piala Dunia yang dapat menarik pembeli. Misalnya mug/gelas, topi, syal, gantungan kunci, dan lainnya terkait dengan ajang tersebut atau tim nasional tertentu. 

Biasanya, kehadiran pernak-pernik tersebut akan memperlengkap para pencinta tim nasional saat menyaksikan dan menonton tim nasional kesayangan bertanding, meskipun dari jarak ribuan kilometer.
 

Bisnis Nonton Bareng

Menyaksikan tim nasional kesayangan bertanding akan jauh lebih seru saat dilakukan bersama-sama dengan teman, atau bahkan orang lain yang juga mendukung tim favorit kita. Oleh karenanya, tidak heran bila ajang menonton bareng kerap menjadi acara yang dinanti-nantikan oleh para penggemar. 

Mereka bahkan rela membayar demi mengalami keseruan menyaksikan tim kesayangan berlaga di lapangan hijau. Untuk mengadakan bisnis ini,pastikan kalian mendapatkan izin tempat dan acara sebelum menyelenggarakannya ya. Apalagi kalian memperoleh keuntungan dengan mengadakan nonton bareng tersebut.
 

Makanan & Minuman

Tidak lengkap rasanya menyaksikan pertandingan ajang Piala Dunia tanpa makanan dan minuman di atas meja. Ada banyak ragam kuliner yang perlu disuguhkan saat kita ingin menonton pertandingan sepak bola yang berlangsung selama lebih dari 90 menit tersebut. Mulai dari makanan ringan atau camilan bahkan makanan utama. 

Camilan kacang-kacangan misalnya yang jadi menu 'wajib' untuk menikmati sajian sepak bola. Tidak hanya itu, makanan hangat juga kadang diperlukan oleh para penonton ajang Piala Dunia. Terlebih, pertandingan yang disaksikan di televisi berlangsung pada dini hari, karena adanya perbedaan waktu dengan negara tempat penyelenggaraan.

Jadi, berjualan makanan dan minuman menjadi kegiatan yang dapat membuat kantong kalian kian tepat saat ajang Piala Dunia. Kalian bisa menyediakan layanan delivery ke rumah-rumah untuk melayani para pencinta sepak bola yang masih melek hingga dini hari.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa bekerja sama dengan orang lain yang dapat menyediakan ajang nonton bareng secara resmi di tempat kalian berjualan makanan dan minuman. Skema pembagian hasilnya bisa kalian bicarakan dengan penyelenggara, dan membuat sama-sama untung.

Baca jugaMeriahkan Piala Dunia, Ini 4 Rekomendasi Game Sepak Bola Android

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Intip 4 Pertemuan Terakhir Jepang vs Kosta Rika, Skuad Samurai Biru Selalu Pesta Gol

BERIKUTNYA

Banjir Gol, Cek Catatan Pertandingan Spanyol vs Jerman dalam Satu Dekade Terakhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: