Skuad Jepang (Sumber gambar: Instagram.com/japanfootballassociation)

Intip 4 Pertemuan Terakhir Jepang vs Kosta Rika, Skuad Samurai Biru Selalu Pesta Gol

27 November 2022   |   15:23 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 terus berlanjut. Ada banyak kejutan yang hadir pada kompetisi tahun ini. 
Sebut saja saat pertandingan Argentina vs Arab Saudi dan Jerman vs Jepang, yang membawa hasil mengejutkan bagi seluruh penikmat sepak bola.

Dua tim Asia itu berjaya di pertandingan dengan comeback epik. Tak lama lagi, pertandingan Jepang vs Kosta Rika akan berlangsung, tepatnya pada hari ini Minggu, 27 November 2022 pukul 17.00 WIB. Duel sengit keduanya akan tersaji di lapangan Stadion Ahmen bin Ali, Qatar. 

Baca jugaUpdate Top Skor Piala Dunia 2022, Lionel Messi Belum Bisa Kejar Mbappe & Enner

Tim Samurai Biru menjadi momok menakutkan bagi Kostra Rika. Pasalnya, mereka tengah menjadi pusat perhatian sejak menggasak Der Panzer dengan taktik yang memukau. Sementara Kosta Rika menjadi penduduk klasemen terbawah di Grup E saat ini, setelah digempur Spanyol tanpa ampun dengan skor 7-0.

Meski Takuma Asano dan kawan-kawan berhasil membuat seluruh mata tertuju pada Jepang, tetapi Kosta Rika memiliki asa yang besar dengan lini pertahanan yang kuat. Mereka memiliki Joel Campbell, Anthony Contreras, Bryan Ruiz dan pemain lainnya yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Mengingat Piala Dunia 2022 kali in mempertontonkan pertandingan dengan hasil akhir mengejutkan, bukan tak mungkin Kosta Rika tampil membawa strategi menarik di laga sore nanti.
 

Jika melihat pertemuan terakhir antara keduanya, Jepang dan Kosta Rika memang memiliki catatan yang timpang. Pertama kali bertemu pada 6 Agustus 1995, Jepang berhasil meringkus Kosta Rika dengan skor 3-1. Laga kedua dilanjutkan pada pertandingan seri 17 April 2022, yang menjadi satu-satunya pertandingan dengan skor seri, sepanjang pertemuan kedua negara. 

Pertemuan ketiga terjadi berselang 12 tahun kemudian. Kosta Rika masih tampil dengan hasil 1 gol, sama seperti pertemuan pertamanya dengan Jepang. Pertandingan pada 3 Juni 2014 tersebut pun dimenangkan oleh skuad Negeri Sakura dengan euphoria pesta gol. Mereka berhasil mengoleksi 3 gol sepanjang laga.

Pertemuan keempat atau terakhir Jepang vs Kosta Rika tersaji dalam laga 11 September 2018. Lagi-lagi, Jepang merayakan pesta gol dengan skor 3-0 tanpa ampun. Skuad Kosta Rika dibuat panik dengan kemampuan serangan skuad Jepang tersebut. Berikut rangkuman pertandingan yang pernah mempertemukan Jepang vs Kosta Rika:
 
  • Jepang 3-0 Kosta Rika, 6 Agustus 1995, Pertandingan persahabatan
  • Jepang 1-1 Kosta Rika, 17 April 2002, Pertandingan persahabatan
  • Jepang 3-1 Kosta Rika,1 Juni 2014, Pertandingan persahabatan
  • Jepang 3-0 Kosta Rika, 11 September 2018, Piala persahabatan

Piala Dunia 2022 akan menjadi saksi pertemuan berikutnya antara Jepang dan Kosta Rika. Coach Luis Fernando Suarez tentu tak akan membiarkan Jepang menerima perayaan yang sama seperti laga melawan Jerman kemarin. Namun, tim Samurai Biru pun akan tampil penuh percaya diri dengan hasil sempurna di laga kemarin dengan hasil 3 poin yang membuat Jepang bertahan di klasemen nomor 2 saat ini.

Baca jugaPil Pahit Qatar, Tuan Rumah Pertama yang Kilat Tersingkir di Piala Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

3 Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Furnitur Online

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Bisnis Potensial Selama Piala Dunia 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: