Bulan Desember 2022 akan ada banyak konser musik , dari Rock, Kpop, hingga EDM di Jakarta. (Sumber gambar: Unsplash)

Daftar Konser & Festival Musik Desember 2022, Ada DWP hingga SEVENTEEN

26 November 2022   |   12:59 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype ada kabar gembira nih buat para pencinta musik. Sebab pada Desember akhir tahun ini akan ada banyak konser dan festival musik yang berlangsung di tanah air. Mulai dari rock, Kpop hingga electronic dance music (EDM) yang pastinya bakal menghibur kalian semua.

Konser dan festival yang terselenggara pada Desember 2022 ini tak hanya terdiri dari musisi dalam negeri saja loh, tapi juga menampilkan grup band KPop Dream Perfect Regime (DPR)  dari Korea. Tak ketinggalan juga aksi disjoki EDM Illenium dari Illinois, Amerika Serikat.

Nah, biar enggak penasaran, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagai sumber gelaran konser dan festival musik pada Desember 2022 dalam ulasan berikut.
 

Head in the Clouds (HITC) Jakarta

Festival yang sudah memasuki tahun ke-4 penyelenggaraannya ini akan menampilkan berbagai musisi papan atas Indonesia dan Asia. Label musik 88rising baru-baru ini telah mengumumkan line up acara yang dijadwalkan di Community Park PIK2, Jakarta pada 3-4 Desember 2022 itu.

Baca juga5 Fakta Menarik Head In The Clouds di Jakarta, Konser Musik Besutan 88rising

Beberapa musisi yang akan tampil antaranya, Rich Brian, Jackson Wang, Spence Lee, Stephanie Poetri, Veegee, Voice of Baceprot, dan Warren Hue. Lalu ada juga BIBI, eaJ, Elephante, (G)I-DLE, Yangqi Zhang, Ylona Garcia, Yoasobi, Atarashi Gakko!, August 08, BAP, Chung Ha, MANJA, Zico, Ziyi Wang, dan tamu spesial Kaskade.
 
 
 


DPR-The Regime World Tour

Masih belum bisa beranjak dari lagu-lagu KPop dengan genre R&B? Tenang saja, sebab Dream Perfect Regime (DPR), grup rapper asal Korea Selatan ini juga akan mampir di Jakarta dalam agenda tur dunia mereka.

Dipromotori oleh CK Star Entertainment konser DPR The Regime World Tour 2022 Live in Jakarta akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 6 Desember 2022. Harga tiket yang dijual mulai dari Rp750.000.
 
 
 


Distorsi Keras Magmumentary

Sudah enggak sabar untuk kembali moshing dan sing along bareng kawan-kawan setongkrongan. Tunggu saja acaranya di Distorsi Keras Magmumentary yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Desember 2022 di Parkir Barat Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Dirangkum dari laman media sosial mereka, konser ini tak hanya menampilkan musisi cadas lokal tapi juga luar negeri. Beberapa di antaranya termasuk Jamrud, Burgerkill, Seringai, NTRL, Killing Me R : Union, Piston, Knife, Straight Answer, dan masih banyak lagi.
 
 


 

Djakarta Warehouse Project (DWP)

Festival musik berskala internasional ini tentu sudah ditunggu sudah para penggemar di Indonesia. Djakarta Warehouse Project atau DWP merupakan event tahunan dari musisi bergenre electronic dance music atau EDM.

Pada gelarannya tahun ini konser DWP dijadwalkan  berlangsung pada tanggal 9 sampai 11 Desember di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Beberapa musisi yang akan tampil termasuk Armin Van Buuren, Andrew Rayel, Slushii, Wethan, Weird genius, dan masih banyak lagi.
 
 
 


Jakarta SEVENTEEN World Tour

CARAT atau penggemar SEVENTEEN tentu sudah lama menunggu momen ini, lantaran Boyband asal Korea itu bakal kembali manggung di Indonesia. Kali ini lewat konser tunggal bertajuk Jakarta SEVENTEEN World Tour Be The Sun pada 28 Desember 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sekadar informasi Be The Sun merupakan tur dunia ketiga SEVENTEEN yang diselenggarakan sejak Juni 2022 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Konser ini memiliki 22 kota destinasi dengan tiga penayangan siaran daring untuk dua kota di dunia.

Baca juga:Tepati Janji, SEVENTEEN Kembali Bawakan Konser Tambahan ke Filipina & Indonesia Desember 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengangkat Kisah Para New Mom, Berikut Fakta Dari KDrama Birthcare Center

BERIKUTNYA

Profil Jisoo, Member BLACKPINK yang Jadi Incaran Brand Fashion Mewah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: