New Jeans (Sumber gambar: Twitter.com/M2MPD)

HYBE Dorong Girlgroup LE SSERAFIM dan New Jeans Jelang BTS Jalani Wajib Militer, Yuk Kenalan!

07 November 2022   |   16:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar boygroup BTS yang akan vakum karena menjalani wajib militer membuat HYBE memutar otak dan memasang strategi lain dalam industri musik K-Pop. Salah satu langkah yang getol diambil oleh HYBE adalah mendorong promosi girlgroup yang baru memulai debut pada 2022 yakni LE SSERAFIM dan New Jeans.

Kedua girlgroup besutan agensi HYBE ini sama-sama memulai karier pada 2022. Baru beberapa bulan menginjakkan kaki di industri K-Pop, duo andalan HYBE yang paling baru ini terus menunjukkan eksistensinya dari panggung ke panggung.

Baik LE SSERAFIM dan New Jeans memiliki karakteritstik yang berbeda dalam penampilannya. Mereka memiliki keunikan masing-masing untuk menggaet penggemar musik K-Pop.

Baca jugaJin Jadi Anggota Pertama yang Pergi Wajib Militer, BTS Janji Kembali di 2025
 

LE SSERAFIM

LE SSERAFIM (Sumber gabar: Twitter.com/lesserafim)

LE SSERAFIM (Sumber gabar: Twitter.com/lesserafim)


LE SSERAFIM merupakan girlgroup yang baru saja memulai debutnya pada 2 Mei 2022 di bawah naungan agensi HYBE dan Source Music. HYBE beranggotakan 5 personel yakni Sakura, Chae-won, Yun-jin, Kazuha, dan Eun-chae.

Mereka langsung menggebrak panggung K-Pop dengan album kini pertama berjudul Fearless. Dalam album mini itu, mereka juga mengeluarkan single berjudul yang sama.

LE SSERAFIM tampil dengan gaya wanita kasual dengan tarian yang khas. HYBE memberi konsep wanita seksi sebagai langkah awal debut LE SSERAFIM. Di tengah maraknya musik K-Pop dengan nada-nada lantang dihiasi genre EDM, mereka memilih aransemen lagu pop yang lembut dan sederhana untuk dibawakan.

Mereka menamai nama fandomnya dengan sebutan Fearnot yang merupakan homonym dari kata Mekar dalam Bahasa Korea. Dilansir dari Soompi, pemberian nama fandom Fearnot diartikan sebagai penggemar yang ikut bermekaran dengan terus mendukung LE SSERAFIM setiap saat.

Baru saja memulai karier di tahun pertamanya, HYBE berhasil masuk dalam dua nominasi Mnet Asian Music Awards untuk Artis Wanita Baru Terbaik dan grup Wanita dengan Tarian Terbaik.
 

New Jeans

New Jeans (Sumber gambar: Twitter.com/newjeans_ador)

New Jeans (Sumber gambar: Twitter.com/newjeans_ador)


Setelah LE SSERAFIM, HYBE lewat anak perusahaannya ADOR mengumumkan debut girlgroup bernama New Jeans pada 1 Agustus 2022. Uniknya, agensi membebaskan gaya dan standar musik setiap member New Jeans sejak awal debut. Hal ini membuat setiap personelnya mengeksplorasi selera musik dan konsep penampilan secara personal.

New Jeans dianggotai oleh Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Sama seperti LE SSERAFIM, New Jeans juga langsung merilis album pertamanya saat debut dengan mengeluarkan 4 lagu berjudul Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt. New Jeans identik dengan girlgroup dengan konsep girly dan menggemaskan dengan gaya busana kasual.

Mereka juga sempat merilis lightstick resmi dengan desain kelinci berwarna putih yang semakin memperkuat konsep girly tersebut.

Dari empat lagu yang sudah dirilis, New Jeans identik dengan genre musik pop dan R&B dengan alunan nada yang khas. Menamai fandomnya dengan sebutan Bunnies, New Jeans juga smepat bersaing dengan LE SSERAFIM dalam nominasi Mnet Asian Music Awards untuk Artis Wanita Baru Terbaik dan grup Wanita dengan Tarian Terbaik.

Baca jugaGirl Group NewJeans Beri Kejutan Jelang Debut dengan Video Klip Attention

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Aplikasi Ini Bisa Kalian Coba Buat Bikin Konten Bercuan Tanpa Khawatir Algoritma

BERIKUTNYA

Manfaat Bermain pada Anak, Mengembangkan Emosi hingga Imajinasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: