Meski sederhana, ucapan selamat di hari guru ini pastinya memberi kesan mendalam bagi mereka. Ilustrasi guru (sumber gambar Unsplash/Tra Nguyen)

Tema Hari Guru Nasional 2022 & 10 Ucapan untuk Merayakannya

25 November 2022   |   07:09 WIB

Tanggal 25 November tiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Momen tersebut dirayakan untuk menghargai jasa para guru yang tanpa pamrih telah mengajarkan cara membaca, menulis, dan terus mengamalkan ilmunya bagi generasi penerus bangsa.

Di Indonesia, peringatan hari guru  tidak bisa dipisahkan dari organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Organisasi yang berdiri pada 25 November 1945 itu diketahui sebelumnya bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) .

Adapun, Hari Guru Nasional pertama kali ditetapkan pada 25 November 1994 oleh Presiden Soeharto lewat Keputusan Presiden Nomor 78/1994. Tahun ini pada perayaanya yang ke-77 tema yang diangkat di Hari Guru Nasional adalah Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar

Baca juga: 3 Cara Sederhana Merayakan Hari Guru Nasional 2022 


Ucapan Hari Guru Nasional

Nah, bagi Genhype yang ingin mengapresiasi para guru, kalian bisa mengirimkan berbagai kata-kata mutiara sekaligus ucapan selamat pada mereka.  Meski sederhana, cara ini pastinya memberi kesan mendalam dan membuat para guru lebih semangat lagi dalam menyebarkan ilmunya.

Berikut adalah 10 ucapan selamat Hari Guru Nasional yang bisa kamu kirimkan secara khusus pada guru favorit kalian, baik dalam kartu karangan bunga atau pesan singkat langsung pada mereka.

1. Kata-kata tidak akan pernah bisa membayar jasa-jasamu sebagai suluh bangsa. Tapi melalui ucapan ini izinkan muridmu menghaturkan terima kasih atas jasa yang kau berikan untuk kami semua. Selamat Hari Guru Nasional 2022.

2. Untuk guruku tercinta, selamat Hari Guru Nasional 2022. Terima kasih telah menjadi pembimbing kami dalam mengarungi samudera hidup. Semoga jasamu terbayarkan suatu saat nanti.

3. Kepada guru yang telah mengajari saya berani bermimpi dan membuatnya jadi kenyataan, saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional. Terus percikan cinta dan kasih sayangmu untuk generasi mendatang.

4. Pada kesempatan ini saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah menjadi motivasi dan sumber inpirasi kami. Selamat Hari Guru Nasional semoga keberkahan selalu menyertai kalian.

5. Layaknya matahari yang menyinari bumi dari kegelapan, seperti itulah jasa para guru yang membimbing kami menuju masa depan yang gemilang. Terimakasih atas semuanya. Selamat Hari Guru Nasional.

6. Tak akan ada presiden tanpa guru, tak akan ada insinyir dan ilmuwan tanpa hadirnya seorang guru. Terimaksih telah memberikan sayap pada kami untuk terbang menggapai mimpi-mimpi. Selamat Hari Guru Nasional 2022.

7.Terima kasih atas kesabaran yang selalu engkau miliki untuk kami murid-muridmu. Bu guru adalah pendidik luar biasa yang tahu bagaimana cara menerangi jiwa-jiwa yang kosong. Salam hangat dan Selamat hari Guru Nasional 2022.

8.Engkau selalu menjadi pendidik luar biasa yang tahu persis bagaimana mengarahkan murid-murid yang bengal menuju jalan yang lurus. Jasamu tak akan tergantikan, dan namamu akan terus dikenang.  Selamat hari Guru Nsional.

9. Jika ilmu adalah cahaya, maka engau bintang penuntun yang memberi kami suar untuk menemukan ladang-ladang pengetahuan. Terima kasih atas jasamu guru. Semuanya tak akan tergantikan!

10. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa dan dengan sabar membimbing kami menuju cakrawala dunia. Selamat Hari Guru, laku hidupmu akan selalu kami teladani!

Baca jugaSambut Hari Guru Nasional, Begini Sejarah & Perjuangan PGRI dari Masa ke Masa

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Son Heung-min, Batman Asia dari Korea Selatan

BERIKUTNYA

Ronaldo Jadi Pemain Kunci saat Portugal Kalahkan Ghana 3-2 di Laga Grup H Piala Dunia 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: