Uruguay vs Korea Selatan (Sumber gambar: FIFA)

Catatan Head to Head Uruguay vs Korea Selatan, Pernah Bertemu di Piala Dunia 2010

24 November 2022   |   09:58 WIB

Salah satu pertandingan Piala Dunia 2022 yang menarik untuk disaksikan hari ini adalah Uruguay vs Korea Selatan dalam putaran Grup H. Akan berlangsung di Education City Stadium pada Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB malam nanti, skuad Uruguay dan Korea Selatan siap saling membantai di lapangan stadion Qatar.
.
Skuad La Celeste Uruguay akan memboyong pemain terbaiknya yang bersinar di liga-liga klub seperti Luis Suarez dan Diego Godin. Tentu saja Uruguay akan menjadi momok menakutkan bagi Korea Selatan. Apalagi, Uruguay pernah tercatat dalam sejarah sebagai pemenang Piala Dunia sebanyak dua kali.

Baca jugaSejarah Pertemuan Jerman vs Jepang, Siapa yang Unggul?

Dilansir dari FIFA, saat ini Uruguay menduduki peringkat 14 untuk tim nasional sepak bola pria. Namun Uruguay tak boleh senang dulu. Pasalnya, skuad Taeguk Warriors tengah bersinar dalam laga-laga terakhirnya. Mereka baru mencatat satu kali  kekalahan dalam 6 laga terakhir melawan negara-negara Asia Timur di Piala Asia Timur EAFF.

Korea Selatan hanya menekuk lutut Jepang dalam laga Juli 2022 lalu. Mereka juga tercatat satu kali menjalani laga dengan hasil skor seri 2-2 melawan Kosta Rika di turnamen serupa.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuhan Diego Alonso untuk menaklukkan Kim Min Jae dan kawan-kawan. Coac Diego boleh berbangga dengan rekor Luis Suarez sebagai pencetak gol terbanyak di Uruguay, tetapi Son heung Min yang menjadi pemain Korea Selatan yang bersinar di Tottenham Hotspur tahun ini juga perlu diwaspadai.

Apabila melihat catatan secara head to head, baik Uruguay dan Korea Selatan sudah cukup sering bertemu. Mereka terakhir kali bertemu dalam laga persahabatan Oktober 2018 lalu, berselang 4 tahun hingga Piala Dunia 2022 ini dilaksanakan.

Tentu sudah banyak perubahan pola permainan dan strategi yang dibesut oleh masing-masing tim, yang membuat pertandingan Grup H hari ini akan berjalan menarik. Apalagi, anggapan tentang timnas Asia yang sedang panas merebak di kalangan pecinta bola setelah tim Asia yakni Arab Saudi dan Jepang membantai lawan berat seperti Argentina dan Jerman.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Uruguay pernah bertemu satu kali dengan Korea Selatan di Piala Dunia 2010. Laga yang berlangsung di Afrika Selatan tersebut dimenangkan oleh Uruguay dengan skor 2-1. Pada World Cup Qatar ini akan menjadi pertemuan Piala Dunia kedua bagi Uruguay dan Korea Selatan.

Baca jugaSejarah Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia, Prancis Bisa Lolos?

Simak catatan head to head Uruguay vs Korea Selatan sepanjang sejarah pertemuan keduanya:
  • Korea Selatan 2-1 Uruguay,12 Oktober 2018 (Pertandingan Persahabatan)
  • Korea Selatan 0-1 Uruguay, 8 September 2014 (Pertandingan Persahabatan)
  • Korea Selatan 1-2 Uruguay, 26 Juni 2010 (Piala Dunia)
  • Korea Selatan 0-2 Uruguay, 24 Maret 2007 (Pertandingan Persahabatan)
  • Korea Selatan 0-2 Uruguay, 8 Juni 2003 (Pertandingan Persahabatan)
Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Serial Understanding of Love, Saat 4 Pegawai Bank Mencari Makna Cinta

BERIKUTNYA

Kontroversi Armband OneLove di Piala Dunia 2022, Dipakai Harry Kane hingga Pose Bungkam Pemain Jerman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: