Fan Villange Cabins (Sumber gambar: Qatar 2022)

Intip Fasilitas Fan Village Cabins Qatar, Hotel Kontainer Low Budget di Ibu Kota Doha

24 November 2022   |   11:16 WIB

Semarak World Cup 2022 Qatar ikan memanas. Jadi gelaran Piala Dunia pertama di wilayah Timur Tengah, tentu pemerintah Qatar tak tanggung-tanggung dalam menyediakan Fasilitas yang tidak hanya bagi pemain, melainkan juga penggila bola. Pasalnya, Qatar sampai membangun hotel dari kontainer peti kemas dengan harga yang ramah di kantong bagi para turis.

Terletak di jalan Zafaran dekat dengan pusat Kota Doha, hotel ini dinamai Fan Village Cabin yang memberi akomodasi tempat tinggal bagi mereka yang ingin menikmati euphoria Piala Dunia di Qatar tahun ini.

Baca jugaCatatan Head to Head Uruguay vs Korea Selatan, Pernah Bertemu di Piala Dunia 2010

Hotel dengan bentuk kabin dari kontainer ini pun terbilang memiliki faislitas yang cukup lengkap. Dilansir dari situs Qatar 2022,  satu kabin dapat ditinggali oleh dua orang dimana tersedia tempat tidur tipe double dan twin.
 

Fan Village Cabins (Sumber gambar: Qatar 2022)

Fan Village Cabins (Sumber gambar: Qatar 2022)


Dalam setiap kamar sudah terdapat fasilitas seperti kulkas, kamar mandi, handuk, AC, teh dan kopi, dua botol air minum per hari. Dengan harga sekitar Rp3,2 jutaan per malam, Fan Village Qatar sudah bisa dinikmati dengan fasilitas hiburan lainnya yaitu televisi, gym center, hingga tennis court.

Hotel low budget ini pun memiliki tipe kamar yang variatif lainnya yang dibanderol dengan harga Rp6,5 jutaan dengan berbagai fasilitas tambahan yang lebih nyaman seperti kotak deposit dan pengering rambut.

Keuntungan lainnya yang dapat diterima adalah fasilitas 24 jam check in dan check out dengan resepsionis yang selalu aktif. Kemudian juga pengunjung bisa mudah mendapatkan keperluan apapun karena dekat dengan toko serba ada.

Hotel yang di bawah operator Al Emadi ini juga menyediakan tempat tidur khusus bayi dengan tambahan biaya US$10 atau setara Rp150.000 per malam.
 

Fan Village Hotel (Sumber gambar: Qatar 2022)

Fan Village Hotel (Sumber gambar: Qatar 2022)


Terdapat sekitar 6.000 kontainer yang disulap menjadi hotel kabin dengan perkiraan kapasitas tamping mencari 12.000 orang tersebut. Karena letaknya yang tidak jauh dari jalan populer di Doha yakni Al Khor, terdapat akses yang mudah untuk menyambagi Fan Village Qatar ini. Pengunjungnya cukup menggunakan transportasi umum di sekitar Doha dan turun di jalan Al Khor.

Pengunjung hotel ini tak perlu kebingungan makan saat menginap. Pasalnya, Fan Village Qatar terletak dekat dengan fasilitas desa yang menyediakan gerai makanan dengan ragam cita rasa masakan.

Baca jugaKontroversi Armband OneLove di Piala Dunia 2022, Dipakai Harry Kane hingga Pose Bungkam Pemain Jerman

Selain dekat dengan pusat wisata seperti Pantai Katara, West Bay, Souq Waqif, dan Msheireb Downtown, orang yang bermalam di hotel ini juga bisa menjelajah fasilitas olahraga Lusail yang lengkap mulai dari Lusail Shooting Club, Sirkuit Internasional Lusail, hingga salah satu stadion yang digunakan dalam laga Piala Dunia 2022 yaitu Stadion Lusail dengan jarak 10 kilometer dari Fan Village Qatar.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Boyong 5 Piala Citra, Ini Alasan Kenapa Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Wajib Ditonton

BERIKUTNYA

Borobudur Writers and Cultural Festival 2022 Mengupas Tuntas Durga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: