Souq Waqif merupakan salah satu pasar tradisional terkenal di Qatar, yang banyak jadi pilihan destinasi wisata (Sumber gambar: Visit Qatar)

Fakta Menarik Seputar Souq Waqif, Pasar Tradisional Terkenal di Qatar

23 November 2022   |   08:46 WIB

Like
Ajang Piala Dunia 2022 tengah berlangsung di Qatar, sebuah negara yang terletak di Timur Tengah dengan warisan budaya dan tradisi yang masih sangat kental. Bagi kalian yang menonton piala dunia dan pergi ke Qatar, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat menarik – salah satunya Souq Waqif.

Souq Waqif adalah sebuah pasar tradisional dan merupakan salah satu dari banyak tempat wisata penting yang juga terkenal di Kota Doha, ibu kota Qatar. Tempat menjadi destinasi utama wisatawan untuk menikmati negara ini dengan pemandangan khas kota lamanya.

Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai pasar tradisional Souq Waqif di Qatar. Simak yuk! 

Baca juga5 Destinasi Wisata Ini Menarik & Layak Dikunjungi Ketika Berlibur ke Qatar
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Visit Qatar (@visitqatar)

 

Berusia Ratusan tahun

Pasar tradisional besar yang terletak di Doha, Qatar itu bukan tempat yang baru ada kemarin atau dalam waktu dekat. Bukan juga pasar bentukan pemerintah yang dibangun untuk menarik perhatian dan minat wisatawan, lokal dan mancanegara. 

Souq Waqif adalah pusat perdagangan di Doha yang sudah berusia ratusan tahun. Beberapa sumber menyebutkan bahwa pasar ini sudah eksis sekitar 250 tahun. Pada 2000an, pemerintah Qatar merenovasi tempat ini dan menjadi seperti sekarang. Selain berbelanja, pelancong juga bisa menikmati pemandangan atau suasana abad ke-19 saat berkunjung ke pasar tersebut. 
 

Suguhan Aneka Barang

Di pasar tradisional terbesar di Doha ini, para pelancong juga dapat berbelanja banyak barang, lantaran terdapat banyak penjual yang menjajakan barang berbeda-beda. Kalian bisa menemukan penjual perhiasan, kerajinan tangan, rempah utuh atau rempah giling, kain tenun, permadani, furniture, karya seni, dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu, pastikan untuk membawa uang yang cukup saat kalian hendak berbelanja di tempat ini, dan jangan sampai uang yang kalian bawa kurang saat mendapati barang yang diinginkan, ketika melancong ke tempat ini di sela-sela perhelatan ajang Piala Dunia 2022.

Genhype juga bisa menjadikan pasar Souq Waqif sebagai tempat untuk mencari souvenir atau oleh-oleh bagi orang terkasih saat pulang ke Indonesia setelah berkunjung ke Qatar.
 

Menikmati Kuliner Khas Qatar

Tidak hanya berbelanja barang, Genhype juga bisa menikmati sajian kuliner atau sekedar menikmati teh ketika berkunjung ke pasar tradisional Sauq Waqif. Pasalnya di tempat ini terdapat banyak restoran, kafe, dan kios-kios yang bisa didatangi.

Beragam sajian kuliner dari makanan khas Timur Tengah dapat kalian temukan ketika berkunjung ke Saouq Waqif. Saat berada di negara tersebut, kuliner khas Qatar adalah makanan pertama yang harus kalian cicipi meski terdapat beragam pilihan.

Ada beragam makanan khas Qatar. Salah satu dari banyak jenis itu adalah madrouba, yakni makanan yang lebih mirip bubur jika di Indonesia. Namun, nasi yang dimasak selama berjam-jam ini di dalam susu dan mentega.
 

Ramai Wisatawan

Souq Waqif adalah destinasi wisata para pelancong dalam dan luar negeri yang datang ke ibu kota Qatar, Doha. Tidak heran jika kalian akan menemukan banyak wisatawan dari berbagai negara ke tempat ini, dan jumlahnya yang sangat ramai.

Mereka melakukan beragam aktivitas. Selain berbelanja, menjajal sajian kuliner khas setempat, atau sekedar duduk menikmati teh dan kopi, mereka juga kerap berfoto dan merekam aktivitasnya untuk keperluan media sosial mereka, karena memang tempat ini juga punya desain arsitektur yang ciamik. 

Baca jugaJadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Intip 6 Destinasi Wisata Qatar yang Menakjubkan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Cek Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia 2022

BERIKUTNYA

4 Pasar Tradisional Unik & Populer yang Ada di Qatar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: