Lee Jong-suk dan Yoona dalam drama Big Mouth. (Sumber gambar : MBC)

Drama Korea Big Mouth Sad Ending, Penonton Ramai-ramai Protes di Media Sosial

19 September 2022   |   08:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea, Big Mouth mencapai akhir kisah yang menyedihkan. Pada episode terakhir yang dirilis MBC pada 17 September 2022, Park Cang-ho (Lee Jong Suk) harus kehilangan istrinya, Go Mi-ho (Yoona SNSD). Fakta ini ternyata membuat penonton kecewa lho, Genhype.

Banyak penonton yang ramai-ramai protes ke MBC dengan episode terakhir itu. Menurut mereka akhir kisah Big Mouth terlalu dipaksakan. Adapun drama ini tamat dengan meninggalnya Miho di rumah sakit ditemani suaminya. 

Sebelumnya, Miho mengungkap rahasia mengejutkan ketika debat terbuka suaminya Cangho dengan Choi Do-ha di televisi yang sama-sama mencalonkan diri sebagai walikota Gucheon. Dia mengaku sebagai korban radiasi dan pencemaran dari NK Chemical.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Intip 4 Hal yang Harus Diperhatikan dari Drama Big Mouth

Tak diduga, ternyata Miho mengidap kanker stadium empat akibat tercemar limbah dari perusahaan yang dipimpin Do-ha tersebut. Tentu hal ini membuat Cangho terkejut. 

“MBC tega banget, kenapa harus sad ending,” tulis akun @eenhrliantyngshh_, salah seorang penggemar drama Big Mouth asal Indonesia yang protes di akun Instagram MBC.
 

Mi-Ho (Yoona SNSD) yang menguak fakta mengejutkan di drama Big Mouth. (Sumber gambar : MBC)

Mi-Ho (Yoona SNSD) yang menguak fakta mengejutkan di drama Big Mouth. (Sumber gambar : MBC)

Pada bagian berikutnya yang membuat penonton kesal, Do-ha merekayasa bukti agar dibebaskan dari tuduhan atas kematian Ketua Kang. Hal ini pun membuat Cang-ho bertindak dengan meracuni air kolam renang yang biasa dipakai Do-ha.  

Ending-nya gak jelas putra tetua belum ketemu, Miho meninggal pun belum jelas tidak ada pemakaman, walikota meninggal secara singkat,kurang greget,” tulis akun Chynk Moe Chea.

Big Mouth merupakan drama yang mengambil aliran noir dengan kisah pengacara dengan julukan Big Mouth yang dituduh sebagai penipu di balik identitas "big mouse." Drama ini memiliki premis pengacara yang harus berhadapan dengan berbagai tuduhan setelah terlibat dengan jaringan penipu dan berupaya mengungkap konspirasi di balik tuduhan tersebut.

Tidak sedikit penonton yang meminta agar dibuatkan musim kedua dari drama Big Mouth karena akhir yang tidak jelas dan kurang memuaskan ini. Sementara itu, MBC secara resmi menanggapi pertanyaan mengenai kemungkinan musim kedua dari drama hit tersebut.

"Kami pikir terlalu dini untuk membahas season 2. Kami akan bekerja keras untuk mencoba dan kembali dengan proyek yang bagus,” ungkap MBC dikutip dari Soompi, Senin (19/9/2022).
 

Walaupun banyak mendapat protes dan kekecewaan, faktanya serial ini mencapai peringkat pemirsa tertinggi untuk seri terakhirnya. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Big Mouth mencetak rating nasional rata-rata 13,7 persen, menjadikannya drama yang paling banyak ditonton dalam slot waktunya dan menetapkan rekor pribadi baru untuk acara hit tersebut.

Drama SBS Today’s Webtoon yang juga berakhir Sabtu (17/9/2022), naik sedikit ke peringkat nasional rata-rata 1,6 persen untuk seri terakhirnya. Adapun, drama misteri baru tvN, Blind, turun ke peringkat nasional rata-rata 2,4 persen untuk episode kedua, sementara Little Women tetap menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran TV kabel dengan rata-rata nasional 7,0 persen.

Little Women juga mencapai peringkat tertinggi di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran (termasuk jaringan siaran publik) dengan rata-rata nasional sebesar 3,4 persen.

Di sisi lain, drama JTBC, The Good Detective 2 yang hanya memiliki satu episode tersisa dalam penayangannya, memperoleh peringkat nasional rata-rata 5,3 persen menjelang akhir serinya.

Terakhir, drama akhir pekan KBS 2TV, It's Beautiful Now, juga hanya memiliki satu episode tersisa naik sedikit ke peringkat nasional rata-rata 26,4 persen untuk episode kedua dari belakang, melanjutkan dominasinya sebagai program yang paling banyak ditonton untuk siaran hari Sabtu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Yuk, Mulai Konsumsi Makanan Sehat untuk Kurangi Pemanasan Global

BERIKUTNYA

Hindari Simpan Cokelat di Lemari Es, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: