Messi bersama Timnas Argentina yang berlaga di Piala Dunia (Sumber gambar : FIFA)

Cek Profil 5 Pemain Kunci Argentina yang Siap Tempur di Piala Dunia Qatar 2022

22 November 2022   |   14:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Rodrigo de Paul

Pilar Atletico Madrid itu menjadi pemain serba guna, melengkapi bakat alaminya dengan komitmen, lari tanpa henti, dan tekad. Rodrigo de Paul memantapkan dirinya dalam permainan Eropa dan menjadi cahaya terkemuka di klub Italia tersebut. 

Tampil bersama Messi di Copa America, dia terbukti menjadi pasangan ideal La Pulga, berkat lari tak kenal lelah dan naluri kreatifnya.

Sebagai kekuatan pendorong di lini tengah Albiceleste, pemain tengah berusia 28 tahun ini mampu menempatkan posisinya di tim dan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk pencapaian terbesar Argentina dalam beberapa tahun terakhir. De Paul memberikan assist menawan untuk Angel Di Maria di final melawan Brasil. 


5. Lautaro Martínez

Dia menjadi Ancaman gol utama Argentina pada era Scaloni. Setelah melejit bersama Racing, Martinez pindah ke Italia untuk memimpin barisan lini depan Inter Milan yang dinobatkan sebagai juara Serie A 2020-21 berkat gol-golnya. 

Musim itu, dia mencetak 25 gol dalam 49 penampilan di semua kompetisi dan sekarang telah membangun kembali kerja sama duet dengan Romelu Lukaku. Martinez yang terus berkembang harus berada di puncak kekuatannya pada Piala Dunia Qatar 2022. 

Selain atribut menyerangnya, El Toro alias Si Banteng ini memiliki peran penting untuk dimainkan dalam sistem Scaloni. Di mengisi lini pertahanan pertama yang bekerja keras, membantu menghemat energi Messi dengan membebaskannya dari tugas bertahan apa pun. 

Editor: Dika Irawan
 
1
2


SEBELUMNYA

Meriahkan Piala Dunia, Ini 4 Rekomendasi Game Sepak Bola Android 

BERIKUTNYA

3 Momen Kontroversial Sepanjang Gelaran Piala Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: