Tipe varian Innova Zenix diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi. Ilustrasi mobil Innva zenix (Sumber gambar: Toyota)

Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi & Harga Toyota Kijang Innova Zenix

22 November 2022   |   11:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi meluncurkan mobil yang memadukan energi baterai dengan mesin berbahan bakar bernama Kijang Innova Zenix. Kendaraan tersebut memandai produksi mobil hibrida pertama di Indonesia yang digadang dapat mengurangi gas emisi buang.

Mobil generasai ketujuh dari Kijang itu menghadirkan desain yang berubah total dari generasi sebelumnya, baik dari segi desain eksterior,  platform, dan varian hibrida. Tak hanya itu, tipe varian mobil ini diklaim juga memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi ketimbang para pendahulunya. 

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan mobil tersebut juga dilengkapi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Lewat teknologi ini, lanjutnya, mobil anyar itu bakal memiliki bobot lebih ringan. 

Dia menuturkan inovasi produk terbaru yang dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respons Toyota dalam mengurangi penurunan emisi. Peluncuran tersebut juga menegaskan komitmen mereka untuk mengakselerasi ekositem kendaraan elektrifikasi demi mendukung lingkungan yang lebih sustainable. 

"Dengan desain mewah, tangguh, dan ramah lingkungan kami juga bekali mobil ini dengan berbagai fitur yang memberikan kemudahan serta rasa aman dalam berkendara," katanya.

Baca jugaMeluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harga All New Toyota bZ4X
 

Spesifikasi & Harga Innova Zenix

Diproduksi oleh pabrik PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang, Jawa Barat, Innova Zenix dibekali dapur pacu baru, TNGA 2.0L berkode M20A7-FKS berkubikasi 1.987 cc empat silinder Dual-VVTi. Sehingga para pengendara diharap memiliki tingkat kecepatan dan kenyamanan saat berkendara.

Dengan spesifikasi tersebut Innova Zenix juga diklaim mampu melepas 174 PS pada rpm 6.600 dan torsi 20,9 kgm pada 4.500-4.900 rpm. Adapun untuk versi hibrida bahan bakar dan listrik, mobil itu mampu melepas 152 PS pada rpm 6.000 dan torsi 19,1 kgm pada 4.400- 5.200 rpm.

Dari segi keamanan, Innova zenix juga didukung fitur TSS3 yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA). Ada juga  fitur Lane Tracing Alert (LTA), dan Automatic High Beam (AHB), serta Generasi 5 Hybrid dengan sistem terbaru.

Sementara dari pilihan warna, Tyota Innova Zenix tampil dengan lima pilihan yaitu Silver Metalic, Platinum White Pearl, Attitude Black,Gray Metalic, dan Dark Steel Metalic. Innova Zenix dengan warna Platinum White Pearl termasuk warna premium yang harganya sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan tipe yang lain. 

Adapun, pada varian hibrida mobil ini memiliki tiga tipe yang bisa dipilih yaitu G,V, dan Q. Sementara untuk varian mesin bensin ada dua tipe yaitu G, dan V. Innova Zenix dijual mulai Rp419 juta-Rp470 juta. Sedangkan Innova Zenix Hybrid dibanderol Rp458 juta sampai Rp614 juta. Dirangkum dari berbagai sumber berikut harga lengkap mobil Innova Zenix.

Innova Zenix Gasoline (Bensin)
  • G CVT Non Premium Color: Rp419 juta
  • G CVT Premium Color: Rp422 juta
  • V CVT Non Premium Color: Rp467 juta
  • V CVT Premium Color: Rp470 juta

Innova Zenix Hybrid EV
  • G HV CVT Non Premium Color: Rp458 juta
  • G HV CVT Premium Color: Rp461 juta
  • V CVT Modelista Non Premium Color Rp532 juta
  • Q HV CVT Modelista TSS Non Premium Color Rp611 juta
  • Q HV CVT Modelista TSS Premium Color Rp614 juta
 
Baca juga5 Mobil Pemimpin Dunia dengan Keamanan Tinggi, Ada Indonesia & Rusia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Setlist Lengkap Konser HITC Jakarta 2022, Cek Lagu yang Siap Dibawakan Rich Brian, NIKI hingga YOASOBI

BERIKUTNYA

Loud Live Fest 2022 Batal Digelar, Berikut Cara Refund Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: