Sejumlah pengguna media sosial IG meyakini bahwa kendaraan itu adalah Innova Zenix (Sumber gambar: IG/akun toyotaid)

Toyota Indonesia Ungkap Kendaraan Baru yang diduga Innova Zenix

25 October 2022   |   15:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Toyota Indonesia merilis teaser tampilan kendaraan terbarunya melalui akun media sosial Instagram @toyotaid. Kendaraan yang hanya menampilkan tampak depan dari samping tersebut diduga adalah Innova Zenix, yang diduga sebagai model crossover terbaru dengan mesin hybrid.

“Apakah Anda siap untuk crossover bergengsi berikutnya? Pegang erat-erat saat drive sempurna dengan kesenangan mutakhir sedang dalam perjalanan Anda,” demikian tertulis dalam caption.

Dalam gambar yang ditampilkan oleh Toyota Indonesia, hanya headlamp, grill, dan kaca depan yang terlihat. Jika memang benar kendaraan itu adalah Innova Zenix, Toyota berarti memberikan perubahan terhadap grill, dengan desain hexagonal, serta headlamp yang memiliki kesan lebih 'tajam' dari model sebelumnya.

Baca juga: SUV Baru Hasil Perkawinan Toyota & Suzuki Segera Diproduksi

Dilansir dari laman Toyota.astra.co.id, kendaraan model New Kijang Innova yang sudah dijual di dalam negeri tersedia mulai dari Rp494,4 juta untuk tipe venturer, Rp422,9 juta tipe V, dan Rp369,6 juta untuk tipe G (harga OTR DKI Jakarta, Bekasi, Banten per 1 Oktober 2022).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ToyotaID (@toyotaid)


Sebagai contoh, New Kijang Innova tipe gasoline V luxury A/T (Spot Order) dengan harga Rp449,2 juta memiliki mesin 1TR-FE 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i. Kendaraan ini juga memiliki torsi maksimum 18,7 kgm/ 4.000 rpm.

Kemudian, daya maksimum mencapai 139 ps/5.600 rpm. Kendaraan ini juga menggunakan sistem bahan bakar fuel injection.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki fitur keamanan dual + knee airbag, vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), anti-lock braking system (ABS) dan electronic braking-force distribution (EBD), dan isofix with tether anchor.

Kendaran ini juga memiliki interior seperti convenient rear camera, versatile 9” head unit, captain seat, dan integrated air purifier.

Untuk diketahui, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan ke dealer atau wholesale Kijang Innova berbagai jenis mencapai 35.616 unit dari Januari sampai dengan September 2022.

Tercatat, Kijang Innova G A/T DSL M 2020 menjadi yang memiliki wholesales terbesar dengan 7.265 unit sepanjang sembilan bulan pada tahun ini. Sementara di posisi kedua terdapat Kijang Innova V A/T DSL M 2020 dengan wholesales sebanyak 6.561 unit.

Baca juga: Aqua, Mobil Hybrid Toyota yang Super Irit

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Fanatisme Idola K-Pop dan Kegaduhan Fan War di Ruang Maya

BERIKUTNYA

5 Tip Menyiapkan Bekal untuk Si Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: